Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Barcelona Sudah Rela Lepas Sergino Dest ke Manchester United

Bola.com, Jakarta Manchester United memulai langkahnya menghubungi Barcelona untuk negosiasi bek sayap mereka, Sergino Dest.

Masa depan Sergino Dest di Barca belum jelas. Bek sayap asal Amerika Serikat ini masuk dalam radar Erik Ten Hag untuk diboyong ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini. 

Pihak Barcelona kemungkinan bisa merelakannya pergi jika mereka berhasil mendapatkan Azpilicueta dari Chelsea. Barca ingin setidaknya 20 Juta Euro atau sekitar 300 Miliar Rupiah pada penjualan Dest untuk menambah pundi-pundi keuangan mereka.

Apalagi Barcelona saat ini kelebihan pemain di lini belakang, ditambah dengan situasi keuangan Barcelona yang kurang sehat serta syarat gaji (salary cap) di La Liga, ​​​​tidak mengherankan jika mereka mencoba melepas beberapa pemain mereka termasuk Dest.

Dest menjadi nama kedua yang dikaitkan untuk gabung skuad Setan Merah. Sebelumnya ada Frenkie De Jong yang hingga kini transfernya masih dalam proses.

Hubungan antara Dest dan Erik Ten Hag sudah terjalin sebelumnya saat mereka bekerja bersama di Ajax.

Manchester United dikabarkan ingin mendapatkan Dest untuk menggantikan peran Aaoron Wan-Bissaka yang dinilai menurun secara performa. Bahkan Ten Hag lebih memilih Diogo Dalot sebagai bek sayap kanan untuk musim depan.

Ten Hag menginginkan bek kanan yang stabil dan konsisten baik saat membantu penyerangan maupun bertahan. 

Setan Merah mungkin akan menawar sang pemain dengan harga murah karena Barcelona harus menjual sang pemain untuk memperbaiki situasi keuangan mereka saat ini.

Manchester United sebelumnya sudah membeli pemain baru di area pertahanan mereka, membawa Lisandro Martinez dari Ajax dan Tyrell Malacia. Jika Barcelona melepas Dest, kemungkinan mereka bereuni akan terjadi di Old Trafford nanti.

Video Populer

Foto Populer