Sukses


5 Pesepak Bola Top yang Pernah Diasuh Thomas Tuchel

Bola.com, Jakarta - Thomas Tuchel merupakan satu di antara pelatih top Eropa. Menjalani karier sebagai pelatih sejak 2007, Tuchel telah meraih berbagai trofi dan mengasuh sejumlah pesepak bola bintang.

Saat ini, manajer asal Jerman tersebut sedang menangani Chelsea. Sebelumnya, pria berusia 48 tahun tersebut juga pernah menjadi bagian dari FC Augsburg II, Mainz 05, Borussia Dortmund, dan Paris Saint-Germain.

Dalam sepanjang kariernya sebagai pelatih, Thomas Tuchel berhasil memenangkan sejumlah gelar. Itu termasuk trofi Liga Champions bersama Chelsea.

Sebagai sosok yang sudah cukup lama berkecimpung dalam dunia kepelatihan, Tuchel tentu telah bekerja dengan banyak pemain hebat.

Berikut ini lima pemain terbaik yang pernah dilatih Thomas Tuchel.

 

 

2 dari 6 halaman

Antonio Rudiger

Thomas Tuchel bekerja sama dengan Antonio Rudiger di Chelsea. Pemain belakang asal Jerman tersebut menjadi pemain penting dalam skema tiga bek yang diterapkan Tuchel.

Rudiger memainkan 78 pertandingan di semua kompetisi di bawah asuhan Tuchel di Chelsea. Pemain berusia 29 tahun tersebut mencatatkan enam gol dan lima assist dari penampilannya tersebut.

Kolaborasi Rudiger dan Tuchel di Stamford Bridge menghasilkan tiga trofi. Mereka memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub.

 

3 dari 6 halaman

Marco Verratti

Marco Verrati bermain untuk Thomas Tuchel di PSG. Gelandang timnas Italia tersebut bekerja sama dengan Tuchel di klub Prancis antara Juli 2018 sampai Desember 2020.

Verratti memainkan 88 pertandingan di semua kompetisi bersama. Dia mencatatkan satu gol dan 10 assist.

Mereka berdua tidak bisa memenangkan Liga Champions. Akan tetapi, dua gelar Ligue 1, satu Piala Prancis, satu Piala Liga Prancis, dan dua Piala Super Prancis berhasil diraih.

 

4 dari 6 halaman

Neymar

Dalam sepanjang kariernya, Neymar telah bekerja sama dengan banyak pelatih hebat. Thomas Tuchel pernah melatih Neymar di PSG antara Juli 2018 dan Desember 2020.

Neymar memainkan 67 pertandingan di seluruh kompetisi di bawah pelatih asal Jerman tersebut. Bintang Brasil tersebut tampil cukup baik dengan mencetak 52 gol dan 32 assist.

Neymar juga memenangkan beberapa gelar Ligue 1 di bawah asuhan Tuchel. Sayangnya, mereka tidak berhasil memenangkan Liga Champions setelah takluk dari Bayern Munchen di final.

5 dari 6 halaman

Thiago Silva

Thiago Silva bekerja sama dengan Thomas Tuchel dalam dua klub yang berbeda. Pertama di PSG dan kini di Chelsea.

Silva sudah memainkan 137 pertandingan di bawah asuhan Tuchel. Bek asal Brasil tersebut menyumbang empat gol dan empat assist untuk bos asal Jerman tersebut.

Kolaborasi Silva dan Tuchel menghasilkan beberapa trofi di PSG dan Chelsea. Mereka memenangkan Ligue 1, Piala Dunia Antarklub hingga Liga Champions.

 

6 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe bisa dibilang salah satu pemain terbaik yang pernah dilatih Thomas Tuchel dalam kariernya. Pemain asal Prancis itu sudah menjadi bintang saat Tuchel memimpin PSG.

Mbappe memainkan total 98 pertandingan di bawah asuhan Tuchel di ibukota Prancis. Dalam 98 pertandingan itu, Mbappe mampu mencetak 83 gol.

Mbappe memenangkan Sepatu Emas Ligue 1 dua kali di bawah Tuchel. Selain itu, Mbappe juga merengkuh dua gelar Ligue 1.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 03/08/2022)

Video Populer

Foto Populer