Sukses


Prediksi Starting XI Everton Vs Chelsea: Tuan Rumah Kurang Ideal, Momentum bagi The Blues

Bola.com, Jakarta - Chelsea memulai pekan perdana Premier League 2022/2023 dengan bertandang ke markas Everton, Goodison Park, pada Sabtu (6/8/2022) malam WIB. Kedua klub beratribut biru ini mengincar hasil yang positif pada laga pertama mereka.

Namun, bisa dipastikan kondisi dari kedua klub ini akan berbeda. Thomas Tuchel memiliki hampir semua pemain yang dibutuhkannya agar Chelsea bisa mencuri tiga poin dari Goodison Park pada pekan pertama Liga Inggris ini.

Sementara itu, Everton menjamu Chelsea dengan kehilangan sejumlah pemain penting, termasuk Dominic Calvert-Lewin di lini depan.

Belum lagi pemain-pemain di posisi lain. Frank Lampard, sang manajer tim, harus memutar otak untuk bisa memastikan timnya bisa memainkan performa terbaik.

Seperti apa komposisi pemain yang akan diturunkan oleh Everton dan Chelsea dalam pertandingan pekan pertama Premier League? Berikut prediksinya:

 

2 dari 5 halaman

Everton Kurang Ideal

Everton menjamu Chelsea dengan kondisi yang kurang ideal. Sejumlah pemain The Toffees masih dalam situasi cedera.

Andros Townsend, Seamus Coleman, Dominic Calvert-Lewin, Tom Davies, dan Andre Gomes diketahui masih cedera. Sementara itu, Salomon Rondon juga harus absen karena hukuman akumulasi yang terbawa dari musim lalu ke musim ini.

Namun, Frank Lampard masih bisa memainkan pemain-pemain yang cukup bagus sebagai pelapis. Untuk lini serang, Everton akan memainkan Anthony Gordon, Dwight McNeil, dan Demarai Gray sebagai trisula.

Kemudian di lini tengah Abdoulaye Doucoure, Alexander Iwobii, Vitalii Mykolenko, dan Nathan Patterson akan bekerja sama meredam permainan Chelsea.

Sementara di lini pertahanan, Ben Godfrey, James Tarkowski, dan Michael Keane akan bekerja sama untuk menahan gempuran The Blues agar gawang yang dikawal Jordan Pickford tetap aman.

 

3 dari 5 halaman

Chelsea Optimistis Rebut Poin

Chelsea datang ke Goodison Park dengan skuad yang cukup lengkap. Sampai saat ini hanya Timo Werner yang masih diragukan bisa tampil dalam pertandingan ini.

Thomas Tuchel pun diyakini akan memainkan Kai Havertz sebagai ujung tombak, dibantu Raheem Sterling dan Mason Mount dari lini kedua.

Sementara di lini tengah, N'Golo Kante dan Mateo Kovacic akan menjadi duet yang menjadi jangkar, sementara Ben Chilwell dan Reece James akan berada di sisi sayap untuk naik dan turun membantu serangan maupun pertahanan.

Bek anyar Chelsea, Kalidou Koulibaly, akan bekerja sama dengan Thiago Silva dan Cesar Azpilicueta di area pertahanan, menyokong Edouard Mendy yang bakal mengawal gawang The Blues dalam pertandingan ini.

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Everton (3-4-3): Jordan Pickford; Ben Godfrey, James Tarkowski, Michael Keane; Nathan Patterson, Abdoulaye Doucoure, Alexander Iwobi, Vitalii Mykolenko; Anthony Gordon, Dwight McNeil, Demarai Gray
  • Pelatih: Frank Lampard
  • Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Kalidou Koulibaly, Thiago Silva, Cesar Azpilicueta; Reece James, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Mason Mount, Raheem Sterling; Kai Havertz
  • Pelatih: Thomas Tuchel
5 dari 5 halaman

Siap Bersaing di Premier League Musim Ini?

Video Populer

Foto Populer