Sukses


VIDEO: Highlights Kemenangan Chelsea atas Everton pada Pekan Pertama Liga Inggris

Bola.com, Liverpool - Chelsea meraih kemenangan dengan skor tipis saat melakoni laga pertamanya di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023. Pasukan Thomas Tuchel mengalahkan tim tuan rumah, Everton, di Goodison Park pada Sabtu (6/8/2022) malam hari WIB.

Saat pertandingan berjalan enam menit, Chelsea punya peluang untuk membobol gawang Everton. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Reece James, bola kemudian disambut Kai Havertz dengan tandukan kepala di dalam kotak penalti. Namun, bola masih bisa diamankan kiper The Toffees, Jordan Pickford.

Mason Mount juga punya kesempatan untuk mencetak gol pada menit ke-18. Mount melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, bola hasil tembakan kerasnya masih bisa dihalau Pickford.

Pada menit ke-23, pemain anyar Everton, James Tarkowski, hampir menciptakan gol. Bek yang pada musim lalu bermain untuk Burnley itu melakukan tandukan kepala menerima umpan lambung menyilang dari Vitalii Mykolenko. Namun, bola hasil tandukan Tarkowski masih bisa dihalau kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Chelsea akhirnya mendapatkan golnya pada menit 45+9'. Wasit memberi hadiah penalti kepada tim tamu setelah Ben Chilwell dijatuhkan Abdoulaye Doucoure di kotak terlarang. Jorginho yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Jorginho menempatkan bola ke pojok kanan bawah dalam  gawang Everton.

Gol penalti tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan Everton kontra Chelsea. Bagaimana beragam peluang yang terjadi dan gol penalti dari Jorginho itu? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Liga Inggris (Premier League) di atas.

Video Populer

Foto Populer