Sukses


Liga Inggris: Legenda MU Memprediksi Erling Haaland Bisa Cetak Minimal 20 Gol Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Roy Keane tak sungkan memberikan pujian kepada Erling Haaland. Legenda Manchester United (MU) itu yakin striker Man City tersebut bakal mencetak sedikitnya 20 gol musim ini.

Man City memainkan laga perdana Premier League 2022/2023 dengan berkunjung ke markas West Ham, Minggu (7/8/2022) malam WIB. Bermain di London Stadium, The Citizens mengemas kemenangan dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Manchester City tersebut diborong oleh Haaland. Gol pertama Haaland dicetak pada menit ke-36 dari eksekusi penalti. Sedangkan, gol kedua dicetak Haaland pada menit ke-65 dari umpan Kevin De Bruyne.

Penampilan impresif Haaland itu sekaligus membungkam kritik yang diarahkan kepadanya setelah laga melawan Liverpool di Community Shield. Erling Haaland gagal mencetak gol di laga itu walau punya peluang bagus.

2 dari 6 halaman

30-40 Gol

Roy Keane cukup terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan Haaland di laga kontra West Ham. Dia yakin striker asal Norwegia tersebut mampu mencetak 30-40 gol musim ini.

"Sangat nyaman untuk City. Haaland, orang-orang meragukan apakah dia bisa beradaptasi di Premier League dengan cepat, kualitas bagus, performa bagus, dia akan mendapatkan peluang," kata Keane kepada Sky Sports.

"Kami telah melihatnya hari ini orang berbicara dia bisa mencetak 20 gol. Jika mengambil penalti itu akan menjadi 30, 40 gol. Dia akan mendapatkan peluang jika dia tetap bugar dan sehat dengan para pemain di sekitarnya. Semoga sukses untuk para bek yang menghadapinya."

3 dari 6 halaman

Banyak Suplai

Senada dengan Keane, mantan bek Man City Micah Richards mengatakan bahwa Haaland akan mencetak banyak gol karena banyak pemain yang bisa menyuplainya.

“Saya pikir dengan kreativitas di belakangnya, De Bruyne membuat assist yang sangat brilian hari ini,” ujar Richards.

“Ya, permainannya akan meningkat tetapi pergerakan di sepertiga akhir itu sangat diharapkan. Dia akan mencetak 20, 25+ gol berdasarkan bukti itu hari ini."

4 dari 6 halaman

Gagal Hattrick

Erling Haaland punya kesempatan mengukir hattrick pada debut di Premier League bersama Manchester City. Namun, manajer Josep Guardiola menarik pemain 22 tahun itu keluar sebelum mendapatkan gol ketiga.

"Ya, harusnya saya berada di sana (untuk menyambut umpan silang dari Gundogan). Ah sial, tetapi begitulah yang terjadi," ucap Haaland.

Haaland tanpa sadar memakai kata yang kasar dalam sesi wawancara itu. Dia lalu diingatkan sang jurnalis yang mewawancarainya soal kata kasar tersebut. "Oh, sial. Maaf ya," kata pemain asal Norwegia.

"Ini soal koneksi yang kami lakukan setiap hari pada sesi latihan dan praktik. Jadi, kami menjadi lebih baik lagi," ujar Haaland.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 8/8/2022)

5 dari 6 halaman

Hasil Pertandingan

  • Crystal Palace vs Arseal 0-2
  • Fulham vs Liverpool 2-2
  • Bournemouth vs Aston Villa 2-0
  • Newcastle vs Nottingham Forest 2-0
  • Tottenham vs Southampton 4-1
  • Leeds United vs Wolves 2-1
  • Everton vs Chelsea 0-1
  • Minggu, 7 Agustus 2022
  • Leicester City vs Brentford 2-2
  • MU vs Brighton 1-2
  • West Ham vs Man City 0-2
6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer