Sukses


5 Pemain Arsenal yang Memukau saat Debut di Liga Inggris: Bikin Penonton Tercengang

Bola.com, Jakarta - Arsenal tampil oke kala melakoni laga pembuka Liga Inggris 2022/2023. Menyambangi Selhurst Park, Sabtu (6/8), The Gunners menang dua gol tanpa balas. Sepasang gol Arsenal dicetak oleh Gabriel Martinelli serta gol bunuh diri Marc Guehi.

Tripoin perdana Meriam London itu tak lepas dari aksi memukau pemain debutan seperti Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko.

Mikel Arteta, sang pelatih, memuji performa anak-anak asuhnya, termasuk pemain debutan. "Sangat bahagia dan bangga, karena semua pemain tampil begitu luar biasa," kata Arteta, dilansir BT Sport.

Jesus dan Zinchenko merupakan dua dari sekian banyak pemain debutan yang tampil cihui dalam laga debut bersama Arsenal. Sebelumnya, beberapa pemain juga melakukannya. Mau tahu siapa saja?

 

2 dari 6 halaman

1. Patrick Vieira

Dia bisa jadi gelandang terbaik dalam sejarah Arsenal. Vieira menjalani debutnya di Premier League pada 1996. Masuk menggantikan Ray Parlour yang cedera melawan Sheffield Wednesday, Vieira membalikkan keadaan 0-1 menjadi kemenangan 4-1.

Dennis Bergkamp, koleganya, tak kuasa menahan pujian. "Apa yang terjadi di sini? Apakah saya benar-benar melihatnya dengan benar?" kata Bergkamp, penuh takjub.

"Saya ingat orang-orang membicarakannya. Dia mengontrol bola dengan sangat baik. Ketika Anda berpikir dia akan kehilangan bola, dia akan mengopernya kepada seseorang. Dia adalah tipe pemain yang berbeda," imbuh Bergkamp.

Ian Wright juga ikut angkat suara. "Saya belum pernah melihat pemain lini tengah seperti itu," sanjungnya.

 

3 dari 6 halaman

2. Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang merupakan salah satu striker paling mematikan di Eropa. Direkrut dari Borussia Dortmund pada 2018, ujung tombak berusia 33 tahun itu tampil mengilap kala bentrok kontra Everton di Emirates Stadium.

Dia sukses memaksimalkan umpan terobosan Henrikh Mkhitaryan dan melepaskan tembakan keras untuk menaklukkan Jordan Pickford. Gol!

"Kualitas pergerakannya sangat bagus. Kualitas penyelesaian akhirnya juga terlihat sangat bagus," puji Arsene kata Wenger. Kini, si licin bak belut itu hijrah ke Barcelona.

 

4 dari 6 halaman

3. Alexandre Lacazette

Datang ke Emirates Stadium pada 2017, eks tukang egdor Lyon itu tak butuh waktu lama untuk mencuri hati fans dan sang bos, Arsene Wenger.

Debutnya tersaji saat bersua Leicester City pada 2017. Menang 4-3, Lacazette membuka keunggulan via gol keren di babak pertama.

 

5 dari 6 halaman

4. Mesut Ozil

Setelah meninggalkan Real Madrid, tak sedikit yang meragukan masa depan Ozil di Arsenal. Namun, Ozil mementahkan semua tudingan miring terhadapnya.

Bersama Arsenal, dari 2013 hingga 2021, gelandang elegan asal Jerman itu justru tampil lebih liar dan sangar. Dia mengawali petualangannya bersama The Gunners dengan indah. September 2013, Arsenal menyambangi Sunderland. Dia hanya butuh waktu 11 menit untuk mencatatkan namanya di papan skor.

"Betapa menyenangkan rasanya melakukan debut, bermain untuk klub baru dengan rekan satu tim baru," kata Ozil yang saat ini berkostum Ä°stanbul BaÅŸakÅŸehir.

 

6 dari 6 halaman

Thomas Vermaelen

Kemenangan 6-1 Arsenal di markas Everton pada Agustus 2009 bisa dibilang merupakan laga pembuka terbaik dalam sejarah Liga Inggris.

Vermaelen mencetak gol kedua di Goodison Park yang membuatnya banjir pujian, termasuk dari Profesor Wenger. Sayang, cedera sempat mengurangi reputasi mantan pemain Ajax itu.

Sebelum dilepas ke Barcelona pada 2014, Vermaelen dinobatkan sebagai PFA Team of the Year pada musim 2009/10 dan mengakhiri musim terakhirnya dengan mengangkat Piala FA.

Sumber: Planet Football

 

Video Populer

Foto Populer