Sukses


4 Kritikan Pedas untuk MU dari Mantan Pemain: Buang-buang Duit, Manajernya Bingung, Memalukan!

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Paul McGrath, angkat bicara mengenai performa Setan Merah di awal musim Liga Inggris 2022/2023. Ia mengkritik MU habis-habisan setelah dipermalukan Brentford 0-4.

"Semua yang salah tentang Manchester United saat ini disimpulkan oleh seragam hijau mengerikan yang mereka kenakan di Brentford kemarin. United sekarang hanyalah raket penghasil uang," tulisnya di Sunday World.

"Tidak masalah jika mereka memainkan sepak bola yang bagus dan tetap menghasilkan uang. Tapi?"

"United telah memanjakan empat manajer selama sembilan tahun terakhir dengan kekuatan belanja 1 miliar poundsterling di pasar transfer tanpa filosofi yang koheren," katanya.

MU saat ini bahkan ada di dasar klasemen. Pada pekan sebelumnya, mereka dipermalukan Brighton 1-2 di Old Trafford.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kehilangan Arah

Paul McGrath menilai MU sudah kehilangan arah dan jati diri. Tidak ada lagi filosofi Setan Merah yang telah dibangun bertahun-tahun seperti dulu.

"Jadi Anda mendapatkan tim yang muncul di Brentford kemarin," katanya.

"Terus terang, itu lebih terlihat seperti tim disatukan untuk 1 juta poundsterling atau bahkan hanya satu pound itu sendiri," katanya.

"Seperti, apa yang seharusnya dilakukan United sekarang," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Manajer Bingung

Pria yang memperkuat MU sejak 1982-1989 itu menyebut mantan timnya tak punya manajer yang benar-benar memiliki filosofi kuat.

"Semua orang tahu bahwa Liverpool sama sekali tidak menyentuh pemain mana pun yang tidak sepenuhnya mengerti ide Jurgen Klopp tentang 'gegenpressing'. Siapa pun yang pergi ke Spurs tahu bahwa manajer Antonio Conte akan menuntut setiap tetes keringat yang Anda miliki," katanya.

“Di mana yang setara dengan Manchester United? Apa yang mereka perjuangkan?"

4 dari 5 halaman

Memalukan

Salah beli pemain?

“Sejauh yang saya lihat hanya untuk membeli pemain. Alexis Sanchez, Paul Pogba dan Cristiano Ronaldo adalah tiga contoh. United tak mau kalah dengan Manchester City merebut mereka," tegasnya.

"Tadi malam benar-benar memalukan bagi klub sepak bola sebesar Manchester United."

 

Sumber: Sunday World via Tribal Football

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer