Sukses


Liga Inggris: Fans Chelsea Meradang, Bikin Petisi Larang Anthony Taylor Pimpin Laga The Blues Lagi

Bola.com, Jakarta - Fans Chelsea meradang terhadap wasit Anthony Taylor yang memimpin duel The Blues kontra Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (14/8/2022). Mereka bahkan membuat petisi menuntung sang wasit dilarang memimpin pertandingan Chelsea lagi. 

Fans Chelsea marah-marah karena merasa wasit membuat beberapa keputusan yang merugikan timnya, terutama dua gol Tottenham pada laga kontra The Blues. Pertandingan yang panas tersebut akhirnya berkesudahan 2-2. 

Chelsea dua kali unggul, tetapi mendulang hasil pulang karena gagal menang. Kemenangan The Blues digagalkan gol dramatis Harry Kane pada menit 90+6'. 

Taylor dituding mengabaikan pelanggaran keras Romero ketika menarik rambut Marc Cucurella. Padahal  pelanggaran itu terjadi tepat sebelum gol Harry Kane. Spurs kemudian mendapat tendangan pojok, yang mengawali gol Kane. 

Fans Chelsea juga meyakini masih ada beberapa keputusan lain yang kontroversial dan diyakini menguntungkan Spurs.  Alhasil, fans Chelsea langsung membuat petisi untuk pelarangan wasit Anthony Taylor memimpin laga Tje Blues. Petisi itu sudah ditandatangani ribuan fans Chelsea.  

 

2 dari 5 halaman

Isi Petisi

"Anthony Taylor terus membuat keputusan yang merugikan Chelsea selama bertahun-tahun di pertandingan besar," tulis fans Chelsea di petisi mereka di change.org

"Taylor punya agenda yang melawan Chelsea dan seharusnya tidak diizinkan menjadi wasit pertandingan yang melibatkan Chelsea lagi," imbuh fans The Blues. 

Pembuat petisi itu kemudian membuat daftar serangkaian keluhan mereka miliki soal Taylor. Dia mengutip insiden yang mereka yakini membuktikan Taylor seharusnya tidak diizinkan menjadi wasit klub.

 

 

3 dari 5 halaman

Kontroversi Lain

Sementara itu, ada juga kontroversi seputar gol penyeimbang pertama Tottenham, ketika gol Pierre-Emile Hojbjerg tetap disahkan meski Richarlison berdiri dalam posisi offside.

Setelah melihat VAR, diputuskan penyerang Brasil itu tidak menghalangi penglihatan kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Chelsea telah dua kali memimpin dalam pertandingan melalui gol dari Kalidou Koulibaly dan Reece James, tetapi akhirnya harus puas dengan raihan satu poin.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan Kedua

Sabtu, 13 Agustus 2022

  • Aston Villa vs Everton 2-1
  • Arsenal vs Leicester 4-2
  • Brighton vs Newcastle 0-0
  • Manchester City vs Bournemouth 4-0
  • Southampton vs Leeds 2-2
  • Wolves vs Fulham 0-0
  • Brentford vs Manchester United 4-0 

Minggu, 14 Agustus 2022

  • Nottingham Forest vs West Ham 1-0
  • Chelsea vs Tottenham 2-2

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer