Sukses


5 Kekalahan Paling Memalukan yang Dialami Cristiano Ronaldo: Apes Banget, di MU Melulu

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pesepak bola terhebat dalam dua dekade ini. Dia mencetak ratusan gol dan memenangi berderet piala bersama tim di level klub maupun internasional.

Namun, sepak bola bukanlah permainan individu, melainkan kerja tim. Jadi, para pemain hebat itu bisa kalah jika timnya bermain buruk.

Cristiano Ronaldo pernah mengalaminya di sejumlah pertandingan. Tidak hanya gagal mendulang poin, tetapi timnya juga kalah telak dalam beberapa pertandingan.

Bahkan dalam kekalahan telak ini, Ronaldo gagal mencetak gol. Momen itu tentu semakin membuatnya tambah menderita.

Berikut lima kekalahan telak yang pernah Cristiano Ronaldo alami sepanjang kariernya. Kebanyakan kekalahan tersebut dia alami saat berlaga bagi klubnya.

 

2 dari 6 halaman

5. Brentford 4-0 Manchester United (2022)

Cristiano Ronaldo bersama Manchester United baru saja mengalami kekalahan telak. Mereka takluk 0-4 dari tuan rumah Brentford di pekan kedua Liga Premier Inggris musim 2022/2023.

Setan Merah menerima hasil yang mengerikan di Stadion Comunitty Brentford meski Cristiano Ronaldo bermain. Dia hampir tidak pernah mendapat umpan matang dan tampak tak berdaya.

Kurangnya gelandang kreatif di lini tengah dan lini belakang yang carut marut membuat Red Devils kalah. Apalagi Brentford begitu cerdik untuk menguliti kelemahan dari tamunya ini.

 

3 dari 6 halaman

4. Atletico Madrid 4-0 Real Madrid (2015)

Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol paling produktif di La Liga 2014/2015 dengan mencetak 25 gol. Akan tetapi, CR7 tidak berdaya saat menghadapi Atletico Madrid besutan Diego Simeone.

Diego Simeone juga begitu cerdik memutus rantai umpan ke Cristiano Ronaldo hingga membuat lini tengah Real Madrid bingung. Alhasil melalui skema ini, empat gol mampu disarangkan Atletico Madrid.

Keempat gol Atletico Madrid dicetak Tiago Mendes, Saul Niguez, Antoine Griezmann dan Mario Mandzukic. Kekalahan itu disambut dengan kritik keras kepada Los Blancos.

 

4 dari 6 halaman

3. Brighton & Hove Albion 4-0 Manchester United (2022)

Brighton & Hove Albion tampaknya menjadi momok bagi Manchester United pada 2022. Sebelum kalah di laga perdana Liga Premier Inggris 2022/2023, MU juga keok pada musim lalu.

Bahkan jika dua kali pertemuan tahun ini dihitung secara agregat, Setan Merah kalah 1-6. Pada musim lalu, Manchester United kalah telak 0-4 dari tuan rumah Brighton.

Berbeda dengan kekalahan awal musim ini, di mana Ronaldo hanya bermain 37 menit. Ronaldo bermain penuh 90 menit saat Manchester United kalah 0-4 dari Brighton.

 

5 dari 6 halaman

2. Barcelona 5-0 Real Madrid (2010)

Barcelona telah menjadi rival terberat Real Madrid untuk waktu yang lama. Tidak hanya itu, persaingan Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo juga menambah panas persaingan dua klub.

Pada 2010, Cristiano Ronaldo dan Real Madrid merasakan malu di laga El Clasico. Barcelona pernah mencukur 5-0 Real Madrid di Camp Nou pada November 2010.

Meskipun Messi gagal mencetak gol di pertandingan ini, ia berperan penting dalam permainan dengan mencetak dua assist. Di sisi lain, Ronaldo seperti tidak berkutik sama sekali.

 

6 dari 6 halaman

1. Manchester United 0-5 Liverpool (2021)

Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford musim lalu disambut secara meriah. Para suporter langsung optimis dengan kedatangan CR7, prestasi Manchester United bakal melonjak.

Namun, apa mau dikata, prestasi Setan Merah malah merosot hingga tidak lolos ke Liga Champions musim ini. Bahkan MU harus dipermalukan oleh rival terberatnya Liverpool.

Manchester United kalah 0-5 dari Liverpool di Old Trafford pada Oktober 2021. Buruknya pertahanan Red Devils hingga kartu merah Paul Pogba memperburuk keadaan.

Sumber: Sportkeeda

Video Populer

Foto Populer