Sukses


Ahli Bahasa Tubuh Merangkum Ekspresi Cristiano Ronaldo: Jijik Banget saat MU Ditebas Brentford 0-4 di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Seorang pakar bahasa tubuh menyebut Cristiano Ronaldo disebut telah menunjukkan ekspresi jijik dan menghina saat Manchester United (MU) dihajar Brentford 0-4 pada pekan ke-2 Liga Inggris 2022/2023.

“Ronaldo bukan orang yang menyembunyikan emosinya, dia tidak senang selama beberapa waktu dan menunjukkan ini sepanjang pertandingan hari Sabtu," kata pakar yang bernama Darren Stanton kepada MyBettingSites via Sports Illustrated.

Dia mengklaim Ronaldo jelas tidak bahagia di MU akhir-akhir ini.

 

Ronaldo frustrasi selama pertandingan MU melawan Brentford dan terlihat meneriaki rekan setimnya sebelum mengabaikan para penggemar dan manajer setelah peluit akhir dibunyikan.

2 dari 6 halaman

Analisis

Darren Stanton menjelaskan analisisnya lalu menyimpulkan bahwa Cristiano Ronaldo benar-benar sudah muak dengan MU.

"Selama kekalahan itu, Ronaldo menunjukkan emosi jijik saat berada di lapangan. Ini ditunjukkan dengan senyum sepihak atau bilateral, yang berasal dari superioritas moral atau kombinasi kemarahan terhadap orang tertentu," lanjutnya.

"Ekspresi mikro jijik adalah ketika hidungnya berkerut dan seluruh mulutnya bergerak ke atas. Ekspresi ini dapat bertahan tidak lebih dari seperlima detik sehingga hampir tidak terlihat oleh mata manusia jika Anda belum pernah berlatih," kata Stanton.

 

3 dari 6 halaman

Erik Ten Hag Menyerah

Manajer MU, Erik ten Hag dikabarkan berubah pikiran tentang masa depan Cristiano Ronaldo. Pelatih asal Belanda itu sekarang terbuka untuk membiarkan CR7 meninggalkan MU musim panas ini.

Pemain asal Portugal itu sebelumnya dirumorkan meminta keluar dari Old Trafford. Tujuan Ronaldo adalah untuk terus eksis di Liga Champions. MU tak bisa memberikannya karena musim ini mereka hanya manggung di Liga Europa.

Awalnya, Ten Hag memasukkan Ronaldo dalam rencananya. MU kukuh tak mau menjual Ronaldo. Tapi, situasianya berubah setelah liga musim ini bergulir.

 

4 dari 6 halaman

Sering Menyendiri

Menurut The Athletic, Eric Ten Hag terbuka untuk membiarkan Ronaldo pergi sebelum akhir jendela transfer.

Laporan tersebut mengklaim bahwa sang striker terkadang duduk sendiri saat makan siang di tempat latihan klub dan ia juga menunjukkan rasa frustrasinya selama sejumlah sesi latihan.

Ronaldo melewatkan tur pramusim MU di Thailand dan Australia pada Juli karena masalah pribadi. Ia kembali ke Carrington akhir bulan lalu dan kini telah terlibat dalam dua pertandingan pembuka Liga Inggris musim ini melawan Brighton & Hove Albion dan Brentford.

 

Sumber: Sports Illustrated, Sports Mole

5 dari 6 halaman

Info Siaran Langsung Liga Inggris

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer