Sukses


Liga Inggris: Lanjutkan Proyek Gerbong Serie A, Tottenham Bajak Pemain Udinese

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur mengumumkan transfer resmi Destiny Udogie dari klub Serie A, Udinese, pada Rabu (17/8/2022). Ia adalah pembelian ketujuh Tottenham musim panas ini.

Tottenham Hotspur cukup sibuk mendatangkan pemain baru untuk memperkuat tim. Antonio Conte tampaknya sudah memiliki gambaran spesifik untuk skuadnya.

Gosip transfer Udogie juga sudah dibicarakan sekitar dua pekan terakhir. Ada beberapa klub berminat, tapi Spurs berhasil memenangi persaingan.

Transfer Udogie bakal melengkapi pergerakan Tottenham Hotspur yang sudah merekrut Ivan Perisic, Fraser Forster, Richarlison, Yves Bissouma, Clement Lenglet, dan Djed Spence musim panas ini.

2 dari 6 halaman

Kontrak Lima Tahun, Dipinjamkan Kembali

Udogie meneken kontrak permanen berdurasi lima tahun, dia bakal membela Spurs setidaknya sampai tahun 2027. Namun, Spurs bakal meminjamkan kembali Udogie ke Udinese untuk musim 2022/23 ini.

Tottenham tidak membocorkan langsung biaya transfer Udogie, tapi kabarnya mereka harus membayar sekitar 20 juta euro untuk mendaptakan jasa bek muda berbakat ini.

Ketertarikan Tottenham terhadap Udogie dapat dipahami. Musim lalu Udogie bermain sangat baik dengan torehan 37 penampilan di semua kompetisi, catatan apik untuk pemain 19 tahun.

3 dari 6 halaman

Kata Udogie

Udogie bermain sebagai bek, tapi dia punya kemampuan ofensif yang cukup baik. Bahkan, kecepatan dan ketajamannya juga jadi daya tarik tersendiri.

Bergabung dengan Spurs tentu jadi langkah besar dalam karier Udogie. Dia mengaku tidak sabar segera membantu Conte dan tim.

"Saya sangat puas. Menyenangkan bisa pindah ke Premier League, bekerja bersama Conte, dan bergabung dengan Tottenham," ujar Udogie.

"Saya yakin bahwa bersama Conte saya bisa berkembang jauh lebih baik. Biar begitu, sekarang yang terpenting adalah kembali sebagai pinjaman ke Udinese," tutupnya.

4 dari 6 halaman

Gerbong Liga Italia

Conte rajin merekrut pemain-pemain dari Liga Italia. Di Tottenham, ada Dejan Kulusevski dan Rodrigo Bentancur. Sedangkan Ivan Perisic pernah bermain di Inter Milan.

Bahkan di Chelsea, Conte pernah merekrut sejumlah pemain dari Liga Italia. Jorginho dan Davide Zapacosta adalah contohnya.

Sumber: Tottenham

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 17/8/2022)

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Posisi Tottenham Saat Ini

Video Populer

Foto Populer