Sukses


Liga Inggris: Jangan Sampai Kebobolan Terus, MU Harus Cari Solusi untuk Lisandro Martinez

Bola.com, Jakarta - Enam gol bersarang di gawang Manchester United (MU) dalam dua laga pertama Premier League musim ini. Eks stoper MU, Jaap Stam, memperingatkan The Red Devils untuk membereskan permasalahan di lini pertahanan, terutama mencari solusi untuk Lisandro Martinez.

MU menggaet Lisandro Martinez dari Ajax dengan biaya 57 juta euro. Bek asal Argentina itu merupakan permintaan dari Erik ten Hag karena sudah tahu betul kualitas sang bek semasa masih menangani Ajax.

Lisandro Martinez pun langsung menjadi starter di lini pertahanan dalam dua laga pertama Premier League musim ini. Sayang, MU menelan dua kekalahan beruntun dan gawang mereka sudah kebobolan enam gol.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penilaian Jaap Stam

Banyak pihak menilai begitu mudahnya pertahanan MU ditembus lawan karena sosok Lisandro Martinez yang bertubuh pendek. Memang pemain model seperti itu akan menjadi target empuk striker lawan di Premier League.

"Saya selalu mengatakannya sejak awal. Ketika dia pergi ke United, saya berkata, 'Mereka mungkin akan membicarakan tinggi badannya'," ujar Jaap Stam kepada Safe Betting Sites UK.

"Ini adalah hal yang umum di Premier League, bahwa tim mencari bek tengah yang kuat dan besar karena bagian fisik dari permainannya."

"Merekrutnya, itu tantangan baginya. Menarik melihat bagaimana ia akan beradaptasi. Sudah banyak orang yang mengkritiknya karena tinggi badannya," lanjut mantan bek Timnas Belanda itu.

 

3 dari 5 halaman

Penjelasan Jaap Stam

Jaap Stam juga memang menggarisbawahi bahwa seorang bek tengah tidak harus memiliki postur tinggi. Namun, dalam beberapa situasi hal tersebut bisa memiliki pengaruh yang signifikan.

"Dia kesulitan dalam pertempuran udara. Anda tidak perlu menjadi sangat tinggi untuk menjadi bek tengah yang baik, bahkan di Premier League. Jika Anda cukup pintar, maka Anda dapat menangani banyak situasi," kata Stam.

"Namun, Anda bisa melihat dengan bola mati, yang menjadi sangat besar dalam sepak bola, terutama di Premier League. Anda harus mampu bertarung di udara dan memenangkan pertarungan udara Anda," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Peringatan Jaap Stam

Sebagai penutup, Jaap Stam pun memberi peringatan kepada Erik ten Hag untuk segera menyelesaikan masalah Lisandro Martinez di lini belakang. Jika tidak, maka gawang MU bisa jadi masih akan menjadi target mudah bagi lawan.

"Anda melihat dalam pertandingan melawan Brentford dan Brighton, jika lawan memainkan bola panjang, mereka akan memainkan kepadanya, karena kemungkinan terbesarnya dia akan kalah," ujar Stam.

"Jika Ten Hag mempertahankan Lisandro Martinez di lapangan, mereka perlu menemukan solusi untuk mengatasinya. Kalau tidak, itu akan terjadi berulang kali," lanjutnya.

Sumber: Safe Betting Sites UK

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 19/8/2022)

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer