Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Sebut 3 Hal yang Bikin Man City Gagal Kalahkan Newcastle

Bola.com, Jakarta - Man City nyaris menelan kekalahan saat bertandang ke markas Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pekan ketiga, Minggu (21/8/2022) malam WIB. Chelsea kalah telak, sementara Arsenal puncaki klasemen usai mengalahkan Bournemouth.

Pertandingan di St James' Park kali ini jadi tantangan berat bagi Man City. Newcastle bermain sangat baik di kandang sendiri, bahkan lebih efektif dalam memaksimalkan peluang.

Tiga gol Newcastle kali ini datang dari aksi Miguel Almiron (28'), Callum Wilson (39'), dan Kieran Trippier (54'). Man City pun menunjukkan ketangguhan mereka lewat gol Ilkay Gundogan (5'), Erling Haaland (60'), dan Bernardo Silva (64').

Hasil ini tidak cukup bagus bagi Man City, laju kemenangan pasukan Pep Guardiola terhenti. Bagi Newcastle, menahan imbang juara bertahan tentu bagus bagi posisi mereka di klasemen sementara.

2 dari 5 halaman

Sia-siakan Peluang

Hal pertama yang menurut Pep Guardiola jadi penyebab Man City nyaris kalah adalah menyia-nyiakan peluang.

"Newcastle United memiliki segalanya, kecepatan dan kualitas. St James' Park adalah tempat yang sulit, kami bermain sangat baik, tetapi satu-satunya masalah adalah ketika kami tidak menyelesaikan peluang."

"Giliran di-counter sama Maximin dan Almiron kelar sudah," kata Pep.

3 dari 5 halaman

Pemain Kurang Tenang

Lebih lanjut, Pep juga mengatakan kalau ketidakberadaan Jack Grealish dan Riyad Mahrez jadi penyebab kedua. Menurutnya, pemain yang ada kurang tenang dalam penyelesaian akhir.

"Kami harus menghabiskan lebih banyak waktu di sepertiga akhir, memberikan lebih banyak operan pada saat itu tetapi itu sulit. Jack Grealish dan Riyad Mahrez lebih tenang dan bantu kami untuk bersatu."

"Balik lagi, ketika kami kehilangan bola, lawan dengan cepat melakukan counter attack."

 

4 dari 5 halaman

Pertahanan Tidak Rapih

Faktor ketiga adalah buruknya lini pertahanan. Pep melihat, jarak antarbek yang terlalu terbuka membuat Newcastle bisa dengan mudah menerobos.

"Di babak pertama kami sering kehilangan bola. Saat itu terjadi, empat bek berada sangat jauh. Terkadang kami memiliki masalah ini, kami pun dihukum. Bukan karena kami bermain buruk, Anda tahu berapa banyak peluang yang kami ciptakan, kan?"

"Mengapa tidak memberikan kredit kepada Newcastle? Brentford mengalahkan MU 4-0 dan semuanya mengkritik MU, mengapa kami tidak?" ujar Pep lagi.

Sumber: Manchester Evening News

5 dari 5 halaman

Posisi Man City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer