Sukses


Liga Inggris: Pantaskah Anthony Gordon Ditebus Rp1,05 Triliun oleh Chelsea?

Bola.com, London - Chelsea seperti diwartakan Sky Sports, tertarik mengamankan jasa penyerang Everton, Anthony Gordon. Upaya itu dilakukan untuk menambah kualitas serangan klub yang dijuluki The Blues tersebut.

Chelsea disebut telah melayangkan tawaran sebesar 40-45 juta poundsterling untuk menggaett Gordon. Sayangnya, tawaran tersebut dimentahkan oleh Everton.

Kubu Merseyside Biru menganggap proposal yang diajukan Chelsea tak sesuai harapan. Everton menilai Anthony Gordon layak dihargai dengan banderol yang lebih tinggi.

The Toffees baruĀ akan melepas Anthony Gordon dengan harga 60 juta poundsterling (Rp1,05 triliun). Angka yang terlampau tinggi untuk seorang penyerang berusia 21 tahun. Pantaskan seorang Anthony Gordon ditebus Chelsea dengan harga tersebut?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Putra Daerah

Anthony Gordon merupakan putra daerah Merseyside. Pemain berusia 21 tahun itu mengawali karier di akademi Liverpool.

Sayangnya, tak sampai satu tahun Anthony Gordon menimba ilmu di akademi The Reds. Anthony Gordon kemudian menyebrang ke akademi Everton dan berhasil menembus skuad senior pada 2017.

Sejak saat itu, Anthony Gordon telah mengumpulkan 52 penampilan dan empat gol. Gordon juga sempat menjalani masa pinjaman ke Preston North End rentang 2020-2021.

3 dari 5 halaman

Tak Mencolok

Melihat raporĀ Anthony Gordon selama membela Everton tentu tak sesuai dengan harga yang dibanderol.Ā Nilai 60 juta pounds tentu berlebihan untuk pemain yang baru menembus skuad U-21 Timnas Inggris itu.

Sebagai penyerang, catatan golĀ Anthony Gordon juga tak banyak. Chelsea tentu harus berpikir ulang untuk bisa mewujudkan keinginan dalam perekrutanĀ Anthony Gordon.

Chelsea membutuhkan penyerang yang tajam untuk mampu bersaing gelar Premier League 2022/2023. Bukan sosok pemain muda yang mahal dan secara kualitas belum teruji.

4 dari 5 halaman

3 Kali Lipat

Harga yang dibanderol Everton untukĀ Anthony Gordon tentu tak masuk akal. Angkanya tiga kali lipat dari yang dikeluarkan Chelsea saat perekrutan Timo Werner dari RB Leipzig.

Ketika itu, Chelsea hanya mengeluarkan 20 juta pounds untuk memboyong Timo Werner. Padahal Werner merupakan penyerang yang secara ketajamannya tak perlu diragukan lagi.

Sebelum ditebus Chelsea, Timo Werner tercatat mampu mencetak 78 gol dari 127 laga untuk RB Leipzig rentang 2016ā€“2020. Catatan yang jauh dari dimilikiĀ Anthony Gordon bersama Everton.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer