Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Sepakat Dengan Chelsea, Wesley Fofana Calon Bek Termahal Di Dunia

Bola.com, Jakarta Chelsea segera mendapatkan tanda tangan Wesley Fofana, Bek Leicester City. Kedua klub telah mencapai kesepakatan dan hanya tinggal membahas sejumlah detail dalam kontraknya.

Fofana dikabarkan akan menandatangani kontrak berdurasi 6 tahun dan ditebus dengan harga 75 juta poundsterling atau sekitar 1,3 Triliun Rupiah menurut beberapa laporan. Angka itu bisa bertambah dengan bonus tambahan.

Jika harga totalnya dapat mencapai diatas 80 juta poundsterling, maka akan lahir rekor baru. Wesley Fofana akan menjadi bek termahal di dunia, mengalahkan Harry Maguire yang dibeli oleh Manchester United (MU) pada tahun 2019 dengan harga 80 juta poundsterling.

Chelsea sendiri telah lama mencari bek tengah usai kehilangan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger yang pindah pada musim panas 2022 ini dan hanya mendapatkan satu pengganti dari Napoli, yakni Kalidou Koulibaly.

Perjuangan Chelsea untuk mendapatkan Fofana bisa dibilang cukup sulit. Pasalnya, The Foxes terus menerus menolak tawaran dari Chelsea. Terhitung ini adalah tawaran keempat setelah tiga tawaran sebelumnya ditolak oleh Leicester.

Pemain berusia 21 tahun tersebut direkrut Leicester City dari Saint Etienne pada musim 2020/2021. Di musim perdananya bersama The Foxes, ia mencatatkan 28 penampilan dan mengemas 1 assist. Sementara pada musim kemarin, ia hanya mencatatkan 7 penampilan.

Jika transfernya ke Chelsea rampung, ini akan menjadi rekor baru dan menjadikan Wesley Fofana sebagai bek termahal saat ini.

(Video dan naskah ini di edit oleh Ahmad Nur Maulidi mahasiswa magang dari Universitas Negeri Surabaya dan Cevin Natanael Ginting, mahasiswa magang dari Universitas Sumatera Utara)

Video Populer

Foto Populer