Sukses


Liga Inggris: Martin Dubravka, Mantan Rekan Setim Bek Persija Ondrej Kudela yang Siap Saingi David de Gea di MU

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mengunci kiper milik Newcastle United, Martin Dubravka. Kiper berusia 33 tahun yang pernah satu tim dengan Ondrej Kudela ini akan menjalani tes medis hari Selasa waktu setempat.

Informasi tersebut sudah dipastikan oleh jurnalis Fabrizio Romano. Ia telah memberi sinyal 'here we go' sebagai tanda kepastian transfer dan hanya perlu menunggu pengumuman resmi.

Martin Dubravka akan dikontrak sebagai pemain pinjaman selama satu musim ke depan. Di akhir masa peminjaman, Man United punya opsi mempermanenkannya dengan mahar 5 juta Poundsterling.

Dubravka datang ke MU sebagai pelapis kiper David de Gea. Kiper berkewarganegaraan Slovakia itu mungkin hanya bermain di ajang Cup.

2 dari 6 halaman

De Gea Tetap Jadi No. 1?

Erik ten Hag sangat ingin mengontrak penjaga gawang berpengalaman untuk memberikan persaingan bagi David de Gea dan mengajukan tawaran untuk menandatangani Dubravka minggu lalu.

De Gea diyakini tetap akan jadi kiper No.1 MU, tetapi cocok atau tidaknya dengan gaya Ten Hag telah dipertanyakan menyusul kekalahan 4-0 di Brentford awal bulan ini.

Sementara itu, Dubravka telah berjuang untuk posisi kiper utama di St James' Park setelah kehadiran Nick Pope.

3 dari 6 halaman

Awet di Newcastle

Dubravka telah bermain 130 kali untuk Newcastle sejak bergabung dari Sparta Prague dan dinobatkan sebagai Best Player tahun 2020.

Dia kemungkinan akan menggantikan veteran Tom Heaton sebagai cadangan De Gea di Old Trafford, setelah MU memutuskan untuk mengirim Dean Henderson dengan status pinjaman ke Nottingham Forest.

4 dari 6 halaman

Pernah Satu Tim dengan Bek Persija

Sebelum hijrah ke Liga Inggris, kiper 33 tahun itu mengawali karier di kampung halamannya, Slovenia, bersama tim MSK Zilina pada 2007. Dubravka kemudian pindah ke Esbjerg fB pada 2014.

Dua tahun kemudian, ia bergabung dengan tim asal Ceko, Slovan Liberec. Di sanalah Martin Dubravka sempat menjadi rekan satu tim pemain Republik Ceko yang kini berseragam Persija Jakarta.

Namun, kebersamaan Dubravka dan Kudela di Slovan Liberec tidak bertahan lama, sebab sang kiper memilih hengkang ke Slavia Praha sekitar enam bulan berselang, atau tepatnya pertengahan 2017.

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer