Sukses


VIDEO: Arthur Melo, Aubameyang, dan 9 Transfer Pemain Liga Inggris pada Menit-Menit Akhir Ditutupnya Bursa Transfer

Bola.com, Jakarta - Arthur Melo dan Pierre-Emerick Aubameyang menjadi dua dari belasan pemain yang dikabarkan resmi bergabung klub Liga Inggris (Premier League) pada menit-menit akhir jelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2022. Siapa lagi selain mereka?

Kejutan transfer deadline day pertama adalah ketika Liverpool mengumumkan Arthur Melo sebagai rekrutan anyar mereka. Pemain asal Brasil itu didatangkan dari Juventus dengan status pinjaman.

Dilansir dari beberapa media, Juventus bakal menerima 4,5 juta euro beserta bonus 300 ribu euro dari hasil peminjaman Arthur ke Liverpool. Pada akhir musim, The Reds bisa membeli secara permanen Arthur dengan harga 37,5 juta euro yang akan dicicil selama dua tahun.

Liverpool mengajukan tawaran ke Juventus untuk membawa Arthur pada 31 Agustus 2022 malam hari waktu setempat. Pergerakan itu sekaligus mengindikasikan The Reds sangat mendesak butuh tambahan pemain di lini tengah.

Sementara itu, Chelsea resmi merekrut penyerang Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona dengan biaya transfer plus memasukan Marcos Alonso sebagai kesepakatan kepindahan.

Dilansir dari jurnalis yang sering mengabarkan berita bursa transfer, Fabrizio Romano, The Blues dan Blaugrana dikabarkan mencapai kesepakatan untuk transfer Aubameyang dengan nilai 14 juta euro. Selain itu, the Blues juga memasukkan bek kiri Marcos Alonso ke dalam proposal pembelian striker asal Gabon tersebut.

Siapa lagi transfer pemain pada menit-menit akhir jelang ditutupnya bursa transfer Liga Inggris pada musim panas 2022, selain Arthur Melo dan Aubameyang? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas. (Video diedit oleh Idwin Maulana, mahasiswa magang dari Universitas Padjadjaran, dan teks video dibuat oleh Rizky Aufaniam, mahasiswa magang dari Universitas Budi Luhur).

Video Populer

Foto Populer