Sukses


Liga Inggris: Alasan Erling Haaland Pilih Man City ketimbang Real Madrid, Ternyata Gara-gara Mbappe dan Benzema

Bola.com, Jakarta - Ayah Erling Haaland, Alfe Inge, mengungkapkan alasan putranya memilih untuk bergabung dengan Manchester City daripada Real Madrid.

Pemain asal Norwegia itu pindah dari Borussia Dortmund ke Man City pada musim panas 2022. Namun sebelum itu, Real Madrid adalah satu dari sejumlah klub yang tertarik memakai jasanya.

Dalam sebuah film dokumenter yang dirilis oleh Viaplay berjudul: 'Haaland: The choice', yang membahas transfer, Alfe Inge ditanya oleh seorang jurnalis, Bagaimana dia bisa menolak klub seperti Real Madrid.

Terlepas dari dirinya dulu merupakan pemain City, Alf Inge mantap mendukung karier Erling Haaland di skuad Pep Guardiola.

2 dari 6 halaman

Karena Mbappe dan Benzema

Inge langsung menyebut Karim Benzema dan Kylian Mbappe saat menjawab pertanyaan itu.

"Pertanyaan bagus, Anda tidak bisa benar-benar. Kami memiliki beberapa kriteria dalam pikiran.Siapa yang membutuhkan Np.9? Manchester City adalah opsi 10/10," katanya.

"Real Madrid hanya 5/10 atau 6/10 karena cara Karim Benzema bermain sekarang. Dan kami juga berpikir apakah mereka akan merekrut Kylian Mbappe?"

3 dari 6 halaman

Impresif

Erling Haaland berapi-api. Ia langsung memecahkan rekor di Premier League pada bulan Agustus. Haaland mencetak satu-satunya gol Manchester City saat bermain imbang 1-1 versus Aston Villa di Villa Park, Sabtu (3/9/2022).

Haaland tak butuh waktu lama untuk meledak di Inggris setelah kepindahannya dari Borussia Dortmund ke Manchester City. Transfer 51 juta poundsterling seolah langsung dibayar lunas oleh sang pemain. 

Hanya dalam lima pertandingan, Haaland mencetak sembilan gol, melampaui rekor Micky Quinn dan Sergio Aguero. Keduanya mencetak delapan gol dalam lima pertandingan pertama mereka di Liga Inggris. 

4 dari 6 halaman

10 Gol

Erling Haaland telah mencetak 10 gol dalam enam penampilan pertamanya di Liga Inggris. Dia menjadi pemain tercepat yang mencapai 10 gol dalam sejarah kompetisi, bersama Mick Quinn pada Desember 1992. 

Pemain berusia 22 tahun itu memulai musim dengan performa impresif, mencetak 10 gol dalam enam penampilannya di Premier League termasuk hat-trick berturut-turut melawan Crystal Palace dan Nottingham Forest.

 

Sumber: Sports Mole

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Disiarkan Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer