Sukses


Pasca-Pecat Thomas Tuchel, Chelsea Berburu Manajer Anyar: Graham Potter, Mauricio Pochettino atau Zinedine Zidane?

Bola.com, London - Chelsea baru saja memecat Thomas Tuchel sebagai manajer. Manajemen The Blues memutuskan untuk mendepak Tuchel akibat performa buruk pada musim ini.

Manajer asal Jerman tersebut kesulitan mendongkrak performa Chelsea pada musim 2022/2023. Thomas Tuchel hanya mampu membawa Tim London biru meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan menelan tiga kekalahan dari tujuh pertandingan.

Teranyar, Chelsea takluk dari Dinamo Zagreb pada laga perdana Grup E Liga Champions musim ini di Stadion Maksimir, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Gol tunggal Zagreb dicetak Mislav Orsic pada menit ke-13.

Hasil minor tersebut membuat Chelsea kini berada di dasar Grup E Liga Champions dengan nilai nol. Adapun di Premier League, mereka tertahan di peringkat keenam dengan mendulang 10 poin.

Buruknya penampilan Chelsea tersebut cukup mengejutkan. Pasalnya, Thomas Tuchel telah menghabiskan dana 278,4 juta poundsterling untuk belanja delapan pemain anyar.

 

2 dari 4 halaman

Dipecat Chelsea

Manajemen Chelsea akhirnya mengambil keputusan tegas terkait nasib Thomas Tuchel. The Blues memutuskan untuk menyudahi kerja sama dengan Tuchel pada pada Rabu (7/9/2022) sore WIB.

"Chelsea Football Club hari ini telah berpisah dengan Pelatih Kepala Thomas Tuchel," demikian bunyi pengumuman Chelsea.

"Klub ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Thomas dan stafnya atas semua upaya mereka selama mereka bersama Klub. Thomas berhak mendapat tempat dalam sejarah Chelsea setelah memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub pada waktunya di sini."

 

3 dari 4 halaman

Potter, Pochettino, atau Zidane

Setelah memecat Thomas Tuchel, Chelsea mulai bergerilya untuk mencari sosok pengganti yang ideal. Seperti dikabarkan Sky Sports, The Blues coba mendekati manajer Brighton and Hove Albion, Graham Potter.

Demi bisa mewujudkan rencana tersebut, Chelsea akan berbicara dengan Brighton untuk memakai jasa Potter. Selain manajer berusia 47 tahun tersebut, The Blues juga mengincar Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane.

Kedua pelatih tersebut saat ini berstatus tanpa klub. Pochettino baru saja dipecat Paris Saint-Germain, sedangkan Zidane meninggalkan Real Madrid pada 30 Juni 2021.

Dari ketiga pelatih tersebut, Graham Potter berada di posisi terdepan. Bahkan, sejumlah bursa taruhan menjagokan Potter untuk duduk di kursi manajer Chelsea.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer