Sukses


Liga Inggris: Performa James Milner di Liverpool Disorot, Jangan Lagi Jadi Starter!

Bola.com, Jakarta - Badai cedera yang menghantam lini tengah Liverpool membawa tim asuhan Jurgen Klopp itu kepada kesulitan. Bahkan media Inggris pun menyarankan agar pemain seperti James Milner untuk tidak usah dimainkan lagi, terutama sebagai starter.

Liverpool tidak memiliki awal musim yang baik. Dari enam laga yang sudah dijalani The Reds, baru dua kemenangan yang diraih oleh tim asuhan Jurgen Klopp itu.

Liverpool mengawali musim dengan buruk, di mana mereka ditahan imbang Crystal Palace dan Fulham, hingga akhirnya takluk dari Manchester United pada pekan ketiga Premier League.

Penampilan buruk Liverpool itu kembali terulang pada laga matchday pertama Grup A Liga Champions 2022/2023. Luis Diaz dkk. pulang dengan kepala tertunduk dari markas Napoli setelah kalah 1-4.

2 dari 5 halaman

Jangan Lagi!

Satu pemain yang kini paling disorot adalah James Milner. Pemain berusia 36 tahun itu dinilai oleh The Athletic sudah tidak layak bermain di tim utama Liverpool.

Kekurangan yang sangat terlihat dari James Milner adalah kecepatannya untuk bisa mengatasi permainan cepat Napoli di pertandingan Liga Champions. Namun, memang hal itu tidak bisa dihindari mengingat terus bertambahnya usia sang pemain.

Milner juga bermain karena tak ada lagi pemain yang bisa mengisi posisi kosong di lini tengah Liverpool. Banyak yang gelandang yang harus diistirahatkan pada awal musim ini.

3 dari 5 halaman

Sudah Cukup 3 Pertandingan

 

James Milner sejatinya hanya tiga kali tampil sejak menit awal dari tujuh pertandingan pertama Liverpool pada musim ini. Bahkan catatan itu tak lebih baik dari dua rekannya, Fabinho dan Harvey Elliott, yang paling sering dimainkan sejak menit awal sejauh ini.

Kedua pemain tersebut tampil dalam enam pertandingan seebagai starter. Selain ketiga pemain tersebut, Jordan Henderson sudah tampil sebanyak tiga kali, serta Fabio Carvalho dan Thiago yang baru sekali tampil.

Dari tujuh pertandingan tersebut, Jurgen Klopp memang telah mencoba lima kombinasi yang berbeda di lini tengah Liverpool.

 

4 dari 5 halaman

Terbaik

Dari semua gelandang tengah Liverpool itu, laporan yang sama menyebutkan ada seorang pemain yang memiliki penampilan terbaik. Ia adalah Harvey Elliott.

Pemain berusia 19 tahun itu bukan pemain didikan akademi Liverpool. Namun, ia banyak berkembang selama berada di Liverpool U-23.

Sejauh ini Elliott tampil mengesankan di lini tengah. Namun, sang pemain dianggap belum menjelma menjadi pemain tengah yang komplet untuk Liverpool.

Sumber: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 9/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer