Sukses


Liga Inggris: Saran Paul Scholes untuk Erik ten Hag di MU, Geser Sedikit Jadon Sancho

Bola.com, Jakarta - Winger Manchester United (MU), Jadon Sancho, memperlihatkan performa yang cukup bagus bersama The Red Devils pada awal musim 2022/2023. Menariknya, legenda MU, Paul Scholes, meminta manajer tim, Erik ten Hag, mengubah peran Sancho agar lebih ke tengah.

Jadon Sancho kesulitan mendapatkan level terbaiknya pada musim 2021/2022. Namun, situasinya berubah pada awal musim ini. Jadon Sancho tampil bagus di bawah racikan Erik ten Hag, baik lewat gol maupun aksi permainan yang memikat.

Terbaru, Jadon Sancho mencetak gol ketika MU menang atas Sheriff Tiraspol dalam laga matchday kedua Liga Europa. Sancho mencetak satu gol dan MU menang 2-0 di markas klub Moldova tersebut.

Jadon Sancho juga sebelumnya tampil bagus ketika MU mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 di Premier League. Lalu mengapa Paul Scholes meminta Erik ten Hag mengubah peran Jadon Sancho?

2 dari 5 halaman

Ubah Posisi Sancho

Posisi natural Jadon Sancho memang merupakan winger. Dia memiliki kemampuan untuk melakukan duel satu lawan satu dengan sangat baik.

Namun, Paul Scholes melihat Jadon Sancho dengan cara yang berbeda. Mantan gelandang MU itu melihat Jadon Sancho bakal lebih baik untuk peran lain.

Scholes ingin Erik ten Hag memainkan Jadon Sancho lebih lama, bukan winger klasik. Menurut Scholes, pemain berusia 22 tahun itu akan maksimal jika terkoneksi dengan pemain lain. Dia bisa melakukan kombinasi dengan baik.

3 dari 5 halaman

Komentar Scholes

 

"Jadon Sancho lebih baik ketika dia masuk ke area dalam lapangan, ketika dia terkoneksi dengan pemain-pemain lain," ujar Paul Scholes dikutip dari Metro.

"Sancho tidak memiliki kecepatan yang bisa menggetarkan lawan, baik di dalam maupun di luar. Ketika berada di Dortmund, dia bagus karena ada Erling Haaland dan Achraf Hakimi yang terkoneksi. Dia selalu memiliki partner," lanjut legenda MU itu.

 

4 dari 5 halaman

Siapa Tandem Sancho di MU?

Jadon Sancho memang tampil sangat bagus ketika masih di Borussia Dortmund. Seperti yang dikatakan Scholes, Sancho memiliki Haaland dan Hakimi yang bisa diajak bermain kombinasi. Ketiganya bisa bertukar umpan dalam ruang-ruang sempit dan situasi sulit.

Lalu siapa pemain yang bisa menjadi tandem Jadon Sancho untuk bertukar umpan di skuad MU?

"Jika Sancho bisa melakukan aksi yang sama di MU, jika dia mampu menemukan Bruno Fernandes dan Christian Eriksen, pemain yang sangat pandai dalam link-up, dia akan menjadi pemain yang brilian bagi MU," ujar Scholes.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 16/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer