Sukses


VIDEO: Highlights Kemenangan Aston Villa atas Southampton di Liga Inggris

Bola.com, Birmingham - Aston Villa meraih kemenangan pada laga pekan kedelapan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 di kandang, Villa Park, pada Sabtu (17/9/2022) dinihari WIB. Tim tuan rumah menang dengan skor tipis 1-0 atas Southampton.

Gol kemenangan Aston Villa tercipta pada babak pertama, tepatnya menit ke-41. Sebelum gol tersebut terjadi, pasukan Steven Gerrard memiliki peluang untuk membobol gawang yang dikawal kiper Southampton, Gavin Bazunu. Kesempatan tersebut diperoleh Philippe Coutinho, yang pergerakannya masuk ke dalam kotak penalti tidak disadari para pemain tim tamu. Coutinho melakukan sundulan dari jarak dekat. Namun, bola hasil sundulannya masih bisa dihalau Bazunu.

Tidak lama setelah itu, sepak pojok dilakukan Aston Villa. Kemudian, bola dibuat melambung masuk ke dalam kotak penalti oleh Coutinho. Bola lalu ditanduk Ollie Watkins. Bola tandukan Watkins ditepis Gazunu. Bola kemudian mengarah ke mistar gawang dan memantul ke arah depan.

Jacob Ramsey yang berada di depan gawang tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Bola disambar Ramsey dan akhirnya mendarat ke dalam gawang Southampton. Gol tersebut sempat diragukan karena posisi Ramsey sebelum terjadinya gol. Akhirnya, gol itu disahkan setelah mendapat bantuan pengamatan dari Video Assistant Referee (VAR).

Skor 1-0 pada babak pertama tersebut bisa dipertahankan Aston Villa hingga pertandingan kontra Southampton kali ini berakhir. Seperti apa gol dan beragam peluang yang terjadi dalam laga tersebut? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Inggris (Premier League) di atas.

Video Populer

Foto Populer