Sukses


Momen Legenda MU Eric Cantona Sambangi Indonesia sebagai Duta Perusahaan E-commerce

Bola.com, Jakarta - Beberapa pekan terakhir publik sepak bola Tanah Air disuguhkan aksi legenda Manchester United, Eric Cantona jadi model iklan produk otomotif. Ternyata ini ada kaitannya dengan posisinya sebagai duta platform e-commerce mobil terintegrasi di Asia Tenggara, Carsome.

Atas undangan Carsome King Eric berkesempatan berkunjung ke Indonesia dan melakukan jumpa fans dua pekan silam Carsome Puri Experience Center, Jakarta Barat. Ia berkesempatan menjalani acara Special Meet and Greet yang dihadiri oleh 100 mitra, karyawan, dan pelanggan terpilih Carsome.

“Kami senang sekali menyambut kehadiran Eric Cantona sebagai brand ambassador Carsome. Sebagai salah satu pesepak bola terbaik di generasinya, kami melihat Eric sebagai sosok dengan semangat juang yang tak kenal lelah. Hal tersebut merefleksikan dorongan sama yang dimiliki perusahaan kami untuk terus meningkatkan pengalaman terbaik bagi konsumen kami," ungkap Andrew Mawikere, CEO Carsome Indonesia.

“Saya sangat senang mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan konsumen dan mitra Carsome di Indonesia yang juga merupakan penggemar saya. Ini merupakan salah satu pengalaman menarik yang saya nikmati sejak menjadi duta perusahaan ini," ujar Eric Cantona dalam rilis yang diterima Bola.com pada Kamis (22/9/2022).

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aktif di Malaysia, Indonesia, dan Thailand

Dalam kapasitasnya sebagai brand ambassador, lanjutnya, Cantona akan aktif terlibat di berbagai aktivitas promosional platform tersebut sepanjang tahun ini serta kampanye iklan regional di Malaysia, Indonesia, dan Thailand di mana perusahaan tersebut menjadi pemimpin pasar.

Menurut Co-founder dan Group CEO Carsome, Eric Cheng personifikasi Cantona sebagai seorang juara dan keberanian yang ditunjukkannya sepanjang hidup dan kariernya akan membantu perusahaan meraih kesuksesan yang lebih besar lagi di pasar mobil bekas seiring upaya kami dalam menghadirkan layanan yang terpercaya, transparan, dan pilihan bagi konsumen.

Cantona, yang aksinya membius publik lewat aksi-aksinya di MU pada akhir 1990-an memiliki kepribadian yang tegas, sulit ditebak, namun karismatik, baik di dalam maupun luar lapangan, sehingga meninggalkan jejak yang mendalam di sejarah sepak bola dan terus menjadi sosok yang berpengaruh hingga kini.

Di musim pertamanya bergabung, ia menjadi penyerang kunci bagi Manchester United yang sedang dilanda krisis gol.

"Peran penting Cantona dalam membawa klub tersebut memenangkan kejuaraan liga untuk pertama kalinya setelah 26 tahun serupa dengan kiprah kami yang lahir tujuh tahun lalu dengan misi meredefinisi ulang industri mobil bekas, di saat konsumen memiliki kepercayaan yang sangat rendah terhadap pasar mobil bekas," kata Eric Cheng.

 

3 dari 4 halaman

Selalu Dikenang di MU

Sepanjang kariernya di MU, mantan pemain kelahiran 24 Mei 1966 itu mempersembahkan empat gelar Premier League (1992–93, 1993–94, 1995–96, 1996–97), dua FA Cup (1993–94, 1995–96) plus tiga trofi Charity Shield (1993, 1994, 1996).

Di Timnas Prancis, dia bermain 43 kali dan mencetak 19 gol. Cantona juga pernah memperkuat tim sepak bola pantai Prancis pada tahun 2005 dan meraih gelar juara dunia.

Kariernya pernah terpuruk karena kasus tendangan kung fu ke suporter Crystal Palace. Namun, setelah menjalani skorsing King Eric bangkit dan kembali menjadi mesin gol Setan Merah.

Eric pun bersuara soal kapasitasnya sebagai duta. "Saya turut senang melihat berbagai kemajuan dan inovasi yang dilakukan oleh brand pemimpin pasar Asia Tenggara ini. Saya yakin kerja sama ini akan membantu memperkenalkan standar industri tinggi yang diciptakan oleh Carsome Certified ke lebih banyak pembeli mobil,"ujar Cantona.

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi MU di Pentas Premier League

Video Populer

Foto Populer