Sukses


4 Kekalahan Terburuk MU dari Man City dalam 10 Tahun Terakhir: 2 Kali Publik Old Trafford Malu

Bola.com, Jakarta - Derbi Manchester yang mempertemukan antara Manchester City (Man City) dan Manchester United (MU) selalu menjadi daya tarik tersendiri. MU pernah cukup mendominasi pada awal era Premier League. Namun, dalam kurun waktu satu dekade terakhir, Man City juga mampu meraih kemenangan, termasuk kemenangan telak.

Derbi Manchester sudah berlangsung sejak 12 November 1881 di Piala FA, di mana kedua tim masih dikenal dengan nama lama mereka, yaitu St Marks kontra Newton Heath. Satu abad kemudian, laga yang mempertemukan kedua tim disebut sebagai derbi Manchester.

Kala MU masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson, The Red Devils cukup mampu mendominasi meski juga pernah kalah dari tetangganya itu. Hingga pada akhirnya Man City memiliki pemilik baru dengan investasi yang dilakukan Abu Dhabi United Group, klub Manchester biru itu mulai mendatangkan pemain bintang dan ikut bersaing di papan atas.

Jelang derbi Manchester yang digelar di Etihad Stadium pada Minggu (2/10/2022) nanti, Man City punya beberapa catatan menarik atas MU, yaitu kemenangan yang cukup telak atas The Red Devils.

Berikut ulasan 4 kemenangan besar Man City atas MU dalam satu dekade terakhir:

 

2 dari 6 halaman

MU 1-6 Man City, 23 Oktober 2011

 

Sir Alex Ferguson harus melihat tim asuhannya dihajar habis-habisan oleh Man City di Old Trafford pada pekan kesembilan Premier League 2011/2012. Mario Balotelli dan Edin Dzeko masing-masing mencetak dua gol, plus masing-masing satu gol dari Sergio Aguero dan David Silva.

Sementara itu, satu-satunya gol MU di depan publik Old Trafford dicetak oleh Darren Fletcher pada menit ke-81, saat The Red Devils tengah tertinggal 0-3.

Ya, Man City berhasil tiga kali menjebol gawang MU pada 3 menit terakhir pertandingan, di mana Dzeko mencetak gol pada menit ke-90 dan 90'+2, dan David Silva pada menit 90+1.

Keberhasilan tim asuhan Roberto Mancini tiga kali menjebol gawang David de Gea dalam tiga menit terakhir pertandingan ini menjadi momen yang paling diingat dalam laga tersebut.

3 dari 6 halaman

Man City 4-1 MU, 22 September 2013

 

Kemenangan besar Man City atas MU selanjutnya terjadi pada laga pekan kelima Premier League 2013/2014. Ini menjadi derbi Manchester pertama David Moyes sebagai manajer MU, di mana ia menggantikan Sir Alex Ferguson yang pensiun setelah membawa MU juara Premier League 2012/2013.

David Moyes pun harus melihat tim asuhannya dibantai Man City dalam laga yang digelar di Etihad Stadium. Sergio Aguero mencetak dua gol untuk Man City dalam laga itu, sementara dua lainnya dicetak oleh Yaya Toure dan Samir Nasri.

Setelah Man City unggul 4-0, MU baru berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-87 lewat Wayne Rooney. Gol striker Timnas Inggris itu menjadi satu-satunya gol hiburan MU dalam laga tandang ke Etihad Stadium itu.

 

4 dari 6 halaman

MU 0-3 Man City, 25 Maret 2014

 

Setelah pada putaran pertama Premier League 2013/2014 Man City mampu menang 4-1 atas MU di Etihad Stadium, The Citizens juga memperlihatkan dominasinya ketika bertandang ke Old Trafford pada 25 Maret 2014.

Dalam laga pekan ke-28 Premier League itu, MU dicukur tiga gol tanpa balas oleh Man City. Edin Dzeko, yang sukses mencetak gol cepat saat laga baru berjalan satu menit itu, berhasil mencetak dua gol.

Gol yang dicetak Yaya Toure pada menit akhir pertandingan melengkapi penderitaan MU yang harus mengaku kalah 0-3 di depan para pendukungnya sendiri.

 

5 dari 6 halaman

Man City 4-1 MU, 6 Maret 2022

 

Satu kemenangan besar terakhir Man City atas MU baru saja dicatatkan pada awal 2022. Dalam laga pekan ke-28 Premier League 2021/2022 itu, Man City berhasil meraih kemenangan telak 4-1 atas The Red Devils.

Kevin De Bruyne membuka kemenangan Man City lewat gol yang dicetaknya saat laga baru berjalan lima menit. Meski MU sempat menyamakan kedudukan lewat gol Jadon Sancho pada menit ke-22, Kevin de Bruyne kembali membawa timnya unggul 2-1 pada menit ke-28.

Setelah itu, Riyad Mahrez berhasil mencetak dua gol pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-68 dan masa injury time, membuat Man City berhasil mengamankan tiga poin di Etihad Stadium dalam laga tersebut.

 
6 dari 6 halaman

Persaingan Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer