Sukses


Liga Inggris: Eks Bek Liverpool Merasa Kasihan Nasib Harry Maguire Tak Bisa Diselamatkan

Bola.com, Jakarta - Legenda Liverpool Jamie Carragher mengklaim karier Harry Maguire di Manchester United (MU) sudah tak bisa diselamatkan. Simpati tak akan mengubah situasi, dan sang bek disarankan untuk 

Maguire tampil solid di Leicester City. MU kemudian merekrutnya pada tahun 2019 silam dengan harga selangit.

Saat itu, ia disebut bakal jadi pesaing Virgil van Dijk di Liverpool. Namun nyatanya Maguire tak bisa tampil sesuai ekspektasi.

Ia tak jarang membuat blunder. Hal itu membuat Harry Maguire kerap jadi bahan olok-olokan fans klub lain.

2 dari 8 halaman

Maguire Nikmati Bangku Cadangan

Kini keadaan jadi makin sulit bagi Harry Maguire. Ia mulai tergeser dari posisi inti di Manchester United.

Ia tergusur oleh kehadiran Lisandro Martinez. Duet bek Argentina itu dengan Raphael Varane terbukti mampu membawa MU meraih hasil-hasil apik.

Padahal Maguire adalah kapten Man United. Sayangnya saat ia bermain MU justru kadang tak bisa meraih hasil maksimal.

3 dari 8 halaman

Maguire Didorong Cabut dari MU

Situasi Harry Maguire ini diamati oleh Jamie Carragher. Ia menyebut bahwa karier bek 29 tahun tersebut di Manchester United sudah tak terselamatkan alias sudah berakhir.

Carragher akhirnya menyarankan pada Maguire agar mencari klub baru saja. Ia diharap cabut paling lambat pada musim panas 2023 mendatang.

"Pertanyaan saya kepada Maguire adalah: 'Apakah Anda masih memiliki kemarahan yang sama dalam diri Anda?'" tanya Carragher dalam kolomnya di Daily Telegraph.

"Terlalu sering, seolah-olah beban dunia ada di pundaknya. Ia lebih seperti kelinci yang terkejut daripada bek tengah yang berwibawa," cetusnya.

“Saya pikir sudah terlambat di level klub. Saya menulis tahun lalu ia kesulitan untuk kariernya di Manchester United. ia membutuhkan ini untuk menjadi musim terakhirnya di Old Trafford dan memulai dengan baru," kata Carragher.

4 dari 8 halaman

Simpati Carragher Pada Maguire

Sekarang ini Harry Maguire lagi-lagi jadi sorotan. Sebab ia tampil ceroboh saat bermain di laga antara Inggris vs Jerman.

Ia membuat dua kesalahan yang berakibat fatal. Jamie Carragher mengatakan Maguire sekarang ini sudah bukan pemain yang sama seperti beberapa tahun yang lalu.

"Sekarang masalah Inggris. Ketika saya menonton Maguire dalam dua pertandingan terakhir, saya merasa kasihan padanya," aku Carragher.

"Tapi itu bukan penampilan yang bagus untuk olahragawan mana pun. Simpati tidak akan membuatnya kembali seperti dua tahun lalu," cetusnya.

5 dari 8 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Pertandingan: Liverpool vs Brighton

Stadion: Anfield

Hari: Sabtu, 1 Oktober 2022

Kickoff: 21.00

6 dari 8 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester United

Pertandingan: Manchester City vs Manchester United

Stadion: Etihad

Hari: Minggu, 2 Oktober 2022

Kickoff: 20.00 WIB

7 dari 8 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

8 dari 8 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer