Sukses


3 Fakta Menarik Kekalahan Telak MU dari Man City dalam Derbi Manchester: Dobel Hattrick dan Jumlah Gol Terbanyak

Bola.com, Manchester - Derbi Manchester pada laga pekan kesembilan Premier League 2022/2023 yang digelar di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022), menjadi milik Man City. Tim asuhan Pep Guardiola itu menang dengan skor cukup besar 6-3.

Man City meraih kemenangan telak dalam derbi yang digelar di markas mereka pada malam ini. Phil Foden dan Erling Haaland sama-sama mencetak hattrick ke gawang MU.

Bahkan yang menarik, kedua pemain sama-sama mencetak dua gol pada babak pertama yang membuat Man City unggul telak 4-0 pada saat jeda pertandingan. Phil Foden membuka keunggulan Man City pada menit kedelapan.

Erling Haaland kemudian mencetak dua gol pada menit ke-34 dan 37'. Phil Foden kemudian memastikan keunggulan 4-0 diraih Man City atas MU pada menit ke-44.

Pada babak kedua, MU berhasil mencetak gol balasan lewat Antony pada menit ke-56. Namun, lagi-lagi Erling Haaland dan Phil Foden mencetak gol, masing-masing pada menit ke-64 dan 72' yang sekaligus memastikan keduanya mencetak hattrick dalam pertandingan ini.

MU sempat membalas lagi dengan dua gol yang dicetak oleh Anthony Martial, masing-masing pada menit ke-84 dan lewat eksekusi penalti pada masa injury time. Sayangnya, itu menjadi gol terakhir dalam pertandingan itu dan Man City menang 6-3 dalam laga ini.

Berikut 3 fakta menarik yang hadir dalam kemenangan Man City atas MU kali ini:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Derbi Manchester Pertama dengan Lebih dari 8 Gol

Derbi Manchester kerap berlangsung sengit. Namun, tak jarang pula dalam sejarahnya skor besar tercipta di antara kedua tim.

Satu hal yang menarik, skor 6-3 untuk kemenangan Man City atas MU kali ini menjadi skor dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah derbi Manchester di sebuah pertandingan kompetitif.

Jumlah gol terbanyak dalam sebuah derbi Manchester sebelumnya adalah tujuh gol, yaitu terjadi dalam kemenangan 6-1 yang diraih Man City atas MU pada 1926 dan 2011.

3 dari 5 halaman

Momen Istimewa Gol Anthony Martial

Anthony Martial mencetak dua gol terakhir MU dalam pertandingan ini. Sayang, dua gol tersebut tak berhasil membantu The Red Devils meraih poin di Etihad Stadium.

Namun, ada yang istimewa dari keberhasilan Anthony Martial mencetak gol pada pertandingan ini.

Dua gol dalam derbi Manchester tercipta pada 2 Oktober 2022, persis satu tahun setelah Martial mencetak gol pertamanya di Premier League, yaitu ketika menghadapi Everton pada 2 Oktober 2021.

4 dari 5 halaman

MU Kebobolan 2 Hattrick, Pertama dalam 92 Tahun Terakhir

Enam gol dicetak oleh Man City dalam pertandingan ini. Menariknya, keenam gol itu dibagi dua oleh Erling Haaland dan Phil Foden yang sama-sama mencetak hattrick ke gawang MU.

Ini menjadi pertandingan kasta tertinggi pertama di mana MU kebobolan dua hattrick dalam 92 tahun terakhir. Terakhir kali MU kebobolan dua hattrick adalah ketika kalah 0-6 dari Huddersfield Town pada 10 September 1930.

5 dari 5 halaman

Posisi Man City dan MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer