Sukses


Alasan Aneh Erik Ten Hag Tidak Mainkan Cristiano Ronaldo saat Dibantai Man City: Saya Ingin Hormati Karier Besarnya

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, membuat pengakuan mengejutkan tentang alasannya tidak menurunkan Cristiano Ronaldo pada kekalahan memalukan 3-6 kontra Manchester City di Stadion Etihad, Minggu (3/10/2022). 

Cristiano Ronaldo tidak masuk starting XI MU yang bertandang ke markas Man City pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 tersebut. Keputusan ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena Ronaldo memang lebih kerap dicadangkan Ten Hag musim ini. 

Namun, yang mengagetkan ternyata pemain berusia 37 tahun tersebut sama sekali tidak dimasukkan sebagai pengganti hingga pertandingan berakhir. Dia tampak makin frustrasi melihat Man City terus memborbardir gawang MU sepanjang laga. 

Hattrick Erling Haaland dan trigol Phil Foden pada laga tersebut menunjukkan satu fakta menyakitkan bagi fans Setan Merah. Pertandingan itu memberi bukti level MU dan City masih jomplang. 

Setelah pertandingan, Erik ten Hag ditanya mengapa memilih tidak memasukkan Cristiano Ronaldo. Jawaban pelatih asal Belanda itu membuat yang mendengarnya mengernyitkan dahi. Apakah itu? 

 

2 dari 5 halaman

Komentar Erik ten Hag soal Ronaldo

Erik ten Hag mengklaim alasannya tidak menurunkan Ronaldo karena ingin menghormati karier besarnya. Namun, ia tidak menjelaskan lebih lanjut tentang maksud dari perkataannya tersebut. 

"Saya tidak memasukkannya sebagai pengganti karena untuk menghormati Ronaldo dan karier besarnya," kata Ten Hag seperti dikutip Mirror

Dia juga punya alasan lain malah memasukkan Anthony Martial, alih-alih Ronaldo. "Selain itu ada keuntungan, saya bisa memainka Martial, karena ia butuh menit bermain," kata Ten Hag. 

"Tetapi saya tidak ingin bermaksud seperti itu," imbuhnya. 

 

3 dari 5 halaman

Masih Proses Belajar

Meskipun begitu eks pelatih Ajax tersebut meyakini timnya masih dalam tahap proses untuk menjadi skuad yang semakin kompetitif.

"Ini adalah proses. Ini hanyalah satu pertandingan. Mungkin melawan tim lain masalah kepercayaan diri ini tidak akan datang," kata Erik Ten Hag.

"Saya ingin mengubah sikap dari tim. Ada reaksi di babak kedua. Kami lebih berani dan mencetak tiga gol. Hanya dari kesalahan Anda belajar," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Tidak Percaya Diri

Sebelumnya Erik Ten Hag menyebut skuad Setan Merah tidak percaya diri pada pertandingan kontra City. Ini jadi alasan gawang David De Gea jadi bulan-bulanan Man City.

"Alasan kekalahan cukup sederhana, adalah kurangnya kepercayaan diri. Ketika Anda tidak percaya di lapangan maka Anda tidak bisa memenangkan pertandingan," kata Erik Ten Hag.

"Itu tidak dapat diterima. Kami tidak disiplin dalam permainan dan Anda mendapatkan hukuman, itu terjadi hari ini," lanjutnya. 

Sumber: Mirror

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer