Sukses


VIDEO: Komentar Pep Guardiola dan Erik ten Hag Soal Tragedi Kanjuruhan

Bola.com, Manchester - Tragedi Kanjuruhan tidak luput dari perhatian sepak bola di Eropa. Setelah laga Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 antara Man City melawan MU di Etihad Stadium, pelatih kedua tim melontarkan komentar soal insiden yang menelan korban ratusan orang itu. Bagaimana pendapat dari Pep Guardiola dan Erik ten Hag?

Para pemain Man City dan MU sama-sama mengenakan ban hitam di salah satu lengan mereka. Tidak hanya pemain, Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dan ahli taktik Manchester United, Erik ten Hag, juga terlihat menggunakannya.

Sebelumnya, melalui jejaring sosial Twitter, tim MU sudah mengucapkan belasungkawa atas kejadian di Stadion Kanjuruhan. "Manchester United sangat berduka atas tragedi di Malang, Indonesia," tulis cuitan MU.

"Kami mengirimkan belasungkawa tulus kami kepada para korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terkena dampak," lanjut keterangan itu.

Rival sekota Manchester City, Man City juga melakukan hal yang sama. "Kami sangat sedih mendengar peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan di Indonesia. Pikiran kami bersama semua orang yang terkena dampak," pernyataan di Twitter Man City.

Sementara itu, pertandingan LaLiga Spanyol yang digelar Minggu (2/10/2022), juga diawali dengan one minute silence. Para pemain berdiri di tengah lapangan dengan melingkar lalu berdoa selama satu menit bersama penonton. Bendera Indonesia dan pita hitam juga menghiasi tayangan televisi pertandingan Liga Spanyol. Di Belanda, kompetisi kasta tertinggi Eredivisie juga melakukan hal yang sama.

Bagaimana komentar Pep Guardiola dan Erik ten Hag soal tragedi Kanjuruhan? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer