Sukses


5 Pemain Brutal dan Beringas dalam Sejarah Liga Inggris : MU dan Liverpool Jadi Penyumbang, Gimana Nih?

Bola.com, Jakarta - Kekalahan Manchester United dari Manchester City dalam lanjutan Premier League 2022/2023 beberapoa waktu lalu, ikut memantik emosi Paul Scholes. Bertandang ke Etihad Stadium, armada Erik ten Hag dibantai 3-6.

Legenda Setan Merah itu secara khusus mengkritik dua penyerang MU yang dianggapnya gagal bertugas, yakni Jadon Sancho dan Antony. Lewat Instagram-nya, Scholes menunggah sebuah foto lawas dua penggawa MU, Ryan Giggs dan David Beckham.

Scholes menulis: 'Ada yang ingat ketika pemain sayap biasa membantu full-back mereka?' Beckham dan Giggs dikenal karena kualitas mereka. Keduanya tak hanya membantu serangan, tapi juga mendukung bek Gary Neville dan Denis Irwin.

 

2 dari 7 halaman

Model Sindiran

Dengan sindiran itu, Scholes berharap semua pemain MU, terlebih Sancho dan Antony ke depannya bisa lebih solid dan bahu membahu. Ketika masih aktif bermain, Scholes sosok pemain pekerja keras serta petarung sejati.

Perannya begitu besar di lini tengah, membuat pria yang kini berusia 47 tahun itu sangat dihormati fans Setan Merah hingga kini. Tak hanya dikenal dengan kesetiaannya di Old Trafford, Scholes tipikal pemain dengan tekel yang kejam.

Sebanyak 84 kartu kuning serta empat kartu merah adalah bukti betapa Scholes sangat menyeramkan bagi lawan. Selain Scholes, berikut empat pemain lain yang juga terkenal sadis di Premier League.

 

3 dari 7 halaman

Karl Henry

Dia dijuluki serigala. Dia kerap melakukan "pekerjaan kotor" di lini tengah.

Eks pilar Stoke City, Wolverhampton Wanderers, QPR, Bolton Wanderers, dan Bradford City ini pernah mematahkan kaki pemain Wigan, Bobby Zamora. Dia juga melakukan tekel horor kepada salah satu pemain Newcastle dan kepada mantan pemain Arsenal, Arshavin.

 

4 dari 7 halaman

Andy Carroll

Andy Carroll. Kalian masih ingat dia? Selain Newcastle, dia juga pernah membela Liverpool dan West Ham United. Sebenarnya, dia pemain bertalenta dan punya masa depan menjanjikan.

Namun, Carroll tak menjaganya dengan menjunjung tinggi semangat fair play. Dia pernah ditangkap karena mematahkan rahang koleganya di Newcastle, Steven Taylor. Dia juga terlibat perkelahian di tempat latihan dengan Charles N'Zogbia.

 

5 dari 7 halaman

Joey Barton

Barton kerap dianggap sebagai biang kerok. Tak hanya kasar saat bertanding, dia juga kerap bertikai dengan rekan-rekan setim di sesi latihan. Dia juga pernah dijeboskan ke penjara yang membuat reputasinya semakin menyeramkan.

Selama di Manchester City, Barton menerima 39 kartu kuning dan tiga kartu merah. Dia pernah menjadi berita utama karena melayangkan bogem mentah ke dada Morten Gamst Pederson. Akibatnya, dia dihukum tiga pertandingan.

 

6 dari 7 halaman

Nigel De Jong

Gelandang Belanda ini ditakuti karena tekel mematikannya. Pada 2010 saja, dia sudah dua kali mematahkan kaki pemain lawan. De Jong juga terkenal dengan tendangan karatenya.

Mantan gelandang Manchester City itu bukan contoh yang baik bagi pemain muda. Atas sikap brutalnya itu, dia pernah dikeluarkan dari Timnas Belanda.

Sumber: Bleacherreport

7 dari 7 halaman

MU Masih di Bawah

Video Populer

Foto Populer