Sukses


Liga Inggris: Antony dan 5 Bintang Amerika Selatan yang Saat Ini Berseragam MU

Bola.com, Jakarta - Manchester United tak hanya diperkuat pemain-pemain dari Inggris dan Eropa, tetapi juga pesepak bola yang berasal dari Amerika Selatan. Bahkan, beberapa di antaranya menjadi pilar penting MU pada musim ini.

Bukan tanpa alasan Tim Setan Merah gemar memakai jasa pemain dari Amerika Selatan. Pasalnya, pesepak bola yang berasal dari Amerika Latin dianugerahi bakat yang sangat luar biasa.

Pada 2001, Manchester United memiliki pemain asal Amerika Selatan pertamanya. Dia adalah gelandang Argentina, Juan Sebastian Veron, yang datang dari Lazio.

Sejak saat itu, ada banyak sekali pemain Amerika Selatan yang datang ke Manchester United. Bahkan, tidak sedikit yang menemukan kesuksesan selama berada di Old Trafford.

Pada musim 2022/2023, Manchester Uniited memiliki setidaknya enam pemain yang berasal dari Amerika Selatan. Beberapa di antaranya bahkan memiliki harga yang cukup mahal.

Berikut ini pemain-pemain asal Amerika Selatan yang menghuni Manchester United.

 

2 dari 8 halaman

Casemiro (Brasil)

Casemiro baru bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2022. Dia didatangkan dari klub Spanyol Real Madrid dengan biaya 70,65 juta euro.

Berusia 30 tahun, Casemiro dikenal sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Dia sudah mencatatkan tujuh pertandingan di semua kompetisi bersama Setan Merah.

Selain menjadi andalan klubnya, Casemiro juga menjadi andalan lini tengah timnas Brasil. Dia sudah mencatatkan 64 caps dengan menyumbang luma gol.

 

3 dari 8 halaman

Antony (Brasil)

Sama seperti Casemiro, Antony datang ke Manchester United pada musim panas 2022. Winger asal Brasil tersebut ditebus dari Ajax Amsterdam seharga 95 juta euro.

Antony bereuni kembali dengan manajer Erik Ten Hag di Old Trafford. Dia dikontrak Setan Merah selama lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Kiprah Antony bersama Manchester United terbilang cukup apik. Pemain sayap berusia 22 tahun tersebut sudah membuat lima penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang dua gol untuk Setan Merah.

 

4 dari 8 halaman

Fred (Brasil)

Manchester United mendatangkan Fred pada musim panas 2018. Setan Merah mengeluarkan 59 juta euro untuk mendapatkan gelandang asal Brasil tersebut dari Shakhtar Donetsk.

Fred mampu tampil reguler di lini tengah Manchester United. Mantan pemain Internacional tersebut pernah membawa Setan Merah tampil di final Liga Europa 2020/21.

Fred sudah bermain sebanyak 166 pertandingan dan menciptakan delapan gol serta 13 assist untuk Manchester United. Dia masih terikat kontrak dengan Setan Merah sampai tahun 2023.

 

5 dari 8 halaman

Lisandro Martinez (Argentina)

Manchester United mendatangkan Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2022. Bek tengah asal Argentina ini didatangkan dengan mahar sebesar 57,37 juta euro.

Keberadaan manajer Erik Ten Hag menjadi faktor penting terjadinya transfer tersebut. Martinez sebelumnya bekerja sama dengan Ten Hag di Ajax.

Martinez dikontrak selama lima tahun di Old Trafford. Dia sudah memainkan 10 pertandingan di semua kompetisi bersama Setan Merah.

 

6 dari 8 halaman

Alejandro Garnacho (Argentina)

Alejandro Garnacho adalah pemain jebolan akademi muda Atletico Madrid. Garnacho diboyong Manchester United U-18 pada musim 2020/2021.

Garnacho menunjukkan performa yang mengesankan bersama skuat U-23. Kini, Erik Ten Hag memasukkan Garnacho ke skuat utama Manchester United.

Musim ini, Garnacho sudah tampil tiga kali bersama skuad utama Setan Merah. Dia terikat kontrak dengan Manchester United sampai tahun 2023.

 

7 dari 8 halaman

Facundo Pellistri (Uruguay)

Pellistri bergabung dengan Manchester United pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2020. Dia dibeli dari Penarol dengan biaya sekitar 10 juta euro.

Setelah datang ke Old Trafford, Pellistri belum mendapat kesempatan bermain bersama Setan Merah. Pemain sayap asal Uruguay tersebut sempat dipinjamkan ke klub Spanyol Alaves.

Pellistri telah membela timnas Uruguay sebanyak tujuh kali. Dia masih terikat kontrak dengan Manchester United sampai tahun 2025.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 07/10/2022)

8 dari 8 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Casemiro

  • Fred

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer