Sukses


5 Striker yang Bisa Digapai Chelsea pada Musim Dingin 2023: Butuh Bantuan, Aubameyang Kurang Nendang

Bola.com, Jakarta - Chelsea diperkirakan akan menambah pemain baru pada bursa transfer Januari 2023. Mereka membutuhkan tambahan amunisi di lini depan.

Chelsea mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim panas kemarin. Aubameyang baru mencetak tiga gol dari delapan pertandingan di semua kompetisi sejak awal musim.

Catatan itu jelas tidak terlalu istimewa. Chelsea butuh pemain yang bisa mencetak gol secara rutin agar bisa bersaing memperebutkan juara.

Selain itu, Aubameyang sekarang sudah berusia 33 tahun. Karena itu, Chelsea perlu mendatangkan striker baru untuk meningkatkan kualitas lini depannya.

Berikut ini lima striker yang bisa direkrut Chelsea pada bulan Januari 2023.

2 dari 6 halaman

Jonathan David

Jonathan David memperkuat Lille setelah didatangkan dari Gent pada 2019. Dia kemudan menjadi salah satu penyerang yang tampil cukup tajam di Ligue 1.

Pada musim ini, David juga menunjukkan performa yang cukup bagus. Pemain timnas Kanada tersebut sudah mengoleksi sembilan gol dari 11 pertandingan untuk Lille.

Menurut laporan Goal, Lille bersedia melepas David dengan biaya transfer sekitar 60 juta euro. Chelsea kabarnya ingin merekrut sang pemain pada bulan Januari.

3 dari 6 halaman

Victor Osimhen

Victor Osimhen adalah pemain penting di lini depan Napoli. Penyerang asal Nigeria tersebut mampu membawa timnya bertengger di puncak klasemen Serie A.

Osimhen telah memainkan enam pertandingan Serie A musim ini dengan mencetak tiga gol. Dia juga membuat satu assist.

Menurut 90min, Chelsea saat ini sedang memantau Osimhen. Mereka bisa bergerak untuk mengontraknya pada bursa transfer Januari mendatang.

4 dari 6 halaman

Rafael Leao

Rafael Leao berkembang sangat pesat setelah bergabung dengan AC Milan. Pemain asal Portugal tersebut membantu Rossoneri merengkuh gelar Serie A pada musim lalu.

Leao termasuk pemain yang cukup lincah dan tajam di depan gawang lawan. Dia sudah mencetak empat gol dari sembilan penampilan di Serie A musim ini.

Milan saat ini sedang berusaha untuk memperpanjang kontrak Leao. Graham Potter mungkin bisa membujuk Leao untuk datng ke Chelsea.

5 dari 6 halaman

Christopher Nkunku

Christopher Nkunku tampil cukup impresif bersama RB Leipzig pada musim ini. Pemain asal Prancis itu sudah mencetak 10 gol dari 16 pertandingan di semua kompetisi.

Chelsea belakangan dilaporkan tertarik merekrut Nkunku. Graham Potter disebut tertarik untuk menjadikan sang penyerang bagian dari lini depan The Blues.

Menurut laporan, Nkunku berpotensi meninggalkan RB Leipzig dalam waktu dekat. Chelsea menginginkan sang pemain pindah ke London Barat pada Januari 2023.

6 dari 6 halaman

Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic belum lama bergabung dengan Juventus. Dia baru ditebus Bianconeri dari Fiorentina pada awal tahun 2022 kemarin.

Namun dalam waktu singkat, Vlahovic langsung menjadi mesin gol baru bagi Si Nyonya Tua. Dia sudah mencetak tujuh gol dari 13 pertandingan pada musim ini.

Chelsea dikabarkan menjadi salah satu klub yang menginginkan menginginkan servis Vlahovic. Namun tidak mudah untuk memboyong Vlahovic ke Stamford Bridge kontraknya masih sangat panjang di Juventus.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta)

Video Populer

Foto Populer