Sukses


Liga Inggris: Gol ke Gawang Chelsea, Bukti MU Tidak Salah Merekrut Casemiro

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Casemiro, memperlihatkan kelasnya sebagai satu di antara yang terbaik di dunia untuk posisinya. Pemain asal Brasil itu tampil sangat bagus ketika MU berjumpa Chelsea pada pekan ke-13 Premier League 2022/2023.

MU menantang Chelsea di Stamford Bridge dalam laga pekan ke-13 Premier League pada Sabtu (22/10/2022) malam WIB. The Red Devils sempat tertinggal pada menit ke-87 lewat penalti Jorginho. Namun, MU mampu mencetak gol pada masa injury time dan membuat skor jadi imbang 1-1.

Gol penyelamat MU dicetak oleh Casemiro. Pemain berusia 30 tahun itu mencetak gol setelah menerima umpan dari Luke Shaw. Casemiro memenangkan duel udara sebelum melepas sundulan yang membobol gawang Chelsea yang dikawal oleh Kepa Arrizabalaga.

Casemiro merayakan gol tersebut secara emosional. Gol tersebut bisa membungkam semua pihak yang meragukan kualitasnya ketika direkrut oleh MU.

2 dari 5 halaman

Alasan Membeli Casemiro

Casemiro telah memperlihatkan kualitasnya ketika bermain di Real Madrid. Mantan pemain Porto itu acap kali mencetak gol pada momen-momen penting.

Gol yang dicetak ke gawang Chelsea itu seolah mengulang apa yang sering dilakukannya di Real Madrid.

"Itulah alasan kami membawa Casemiro ke United," ujar Erik ten Hag.

"Kami tahu dia bisa melakukannya. Dia membuktikan itu di Spanyol, dia telah membuktikan itu di Liga Champions, pada level tertinggi. Jadi dia juga bisa melakukan hal tersebut di Premier League," lanjutnya.

Casemiro memulai karier di MU dengan lambat. Dia sempat dicadangkan pada awal-awal kedatangannya. Namun, pada enam laga terakhir, Casemiro selalu masuk dalam starting XI. Dia mulai mendapatkan level terbaiknya bersama MU.

 

3 dari 5 halaman

Aspek Positif dari Casemiro

Menurut Erik ten Hag, Casemiro membawa banyak dampak positif bagi MU. Bukan hanya soal gol ke gawang Chelsea, tapi aspek-aspek lain. Casemiro kini telah menjadi pemain yang penting bagi The Red Devils.

"Premier League adalah liga yang berbeda, terutama untuk intensitas. Jadi Casemiro butuh waktu singkat untuk beradaptasi dengan itu," ucap Erik ten Hag.

"Sekarang dari pertandingan ke pertandingan, Anda bisa melihat betapa penting Casemiro untuk permainan kami. Casemiro membawa ketenangan. Dia membawa organisasi, dan bahkan mencetak gol. Dia membawa banyak hal penting bagi tim," tegas pelatih asal Belanda itu.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 22/10/2022)

4 dari 5 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

Manchester United vs West Ham United

Stadion: Old Trafford

Sabtu, 30 Oktober 2022

Kick-off: 23.15 WIB

Live Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer