Sukses


Dulu Diolok-olok Jack Grealish, Miguel Almiron Kini Jadi Bintang Utama di Panggung Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Dalam beberapa pekan terakhir, Miguel Almiron muncul sebagai andalan Newcastle United. Sumbangan gol demi gol terus mengalir, yang makin membuat Jack Grealish mestinya menyesal pernah mengolok-oloknya.

Miguel Almiron jadi bintang ketika Newcastle menang atas Tottenham pada pekan ke-13 Liga Inggris, Minggu (23/10/2022) malam WIB. Pada duel di Tottenham Hotspur Stadium itu, Newcastle menang dengan skor 2-1.

Almiron mencetak gol kedua The Magpies pada menit ke-40. Sebelumnya, ada Callum Wilson yang membobol gawang Hugo Lloris pada menit ke-31. Sedangkan, gol balasan Tottenham dicetak Harry Kane pada menit ke-54.

Hasil ini membawa Newcastle berada di posisi keempat klasemen Premier League dengan 1 poin, unggul selisih gol dari Chelsea di posisi kelima.

2 dari 5 halaman

Bermula dari Ejekan Jack Grealish

Newcastle membeli Almiron pada Januari 2019 lalu. Ketika itu, Newcastle harus membayar 23 juta euro untuk bisa membawa pemain asal Paraguay. Newcastle adalah tim Eropa pertama dalam karier sepak bola Almiron.

Performa Almiron tidak langsung gacor di Newcastle. Musim 2021/2022 lalu, dia bahkan berada dalam situasi sulit dan sering duduk di bangku cadangan. Almiron hanya mencetak satu gol sepanjang musim.

Saat Man City merayakan gelar juara Premier League 2021/2022, Jack Grealish menjadikan Almiron sebagai olok-olokan. Grealish kepada Bernardo Silva bilang bahwa Riyad Mahrez harusnya diganti karena 'bermain seperti Almiron'.

Dari situ, Almiron tampil luar biasa pada musim 2022/2023 dan telah mencetak enam gol hingga pekan ke-13. "Almiron telah menjadi pemain yang berbeda. Yang memberi dia motivasi bukan hanya Eddie Howe, tetapi Grealish," ucap pandit Jamie Carragher.

3 dari 5 halaman

Sedang Bagus-bagusnya!

Jika dibandingkan Jack Grealish, apa yang ditunjukkan Miguel Almiron sejauh ini sungguh luar biasa. Carragher bahkan memberi pujian yang spesial untuk gol yang dicetak pemain 28 tahun itu saat berjumpa Tottenham.

"Performa Almiron benar-benar gemilang. Gol ke gawang Tottenham bukan dari umpan bagus tetapi Almiron melewati Lenglet seolah dia tidak ada di sana. Kiper membentangkan tangan, tetapi Lloris harus melakukan lebih baik," ulas Carragher.

"Almiron sedang memiliki kepercayaan diri, dia tidak melakukannya musim lalu. Tidak diragukan lagi. Kepercayaan diri untuk melewati bek dan melepaskannya," tegas eks pemain Liverpool itu.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 24/10/2022)

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Newcastle United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer