Sukses


VIDEO: Highlights Liga Inggris, Gol Tunggal Kevin De Bruyne Bawa Man City Menang Tipis atas Leicester

Bola.com, Jakarta Manchester City berhasil meraih poin penuh pada pekan ke-14 Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (29/10/22) malam WIB. Bertandang ke markas Leicester City di King Power Stadium, pasukan Pep Guardiola mengalahkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Kevin De Bruyne menjadi pahlawan kemenangan Man City setelah berhasil mencetak gol di babak kedua.

Sejak pertandingan dimulai, Man City langsung tampil dominan. Namun City tetap kesulitan membuat peluang emas dan kiper Leicester, Danny Ward, mampu tampil impresif di bawah mistar gawang The Foxes.

Leicester City bukannya tanpa peluang di laga ini. Di menit 23 Harvey Barnes melepaskan tembakan terukur yang bisa dipatahkan oleh Ederson.

Rapatnya pertahanan Leicester membuat tim tamu kesulitan membuat peluang di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Man City tetap tampil dominan. Hasilnya, babak kedua baru berjalan lima menit Manchester City sukses mencetak gol. Kevin De Bruyne mencetak gol setelah melepaskan tembakan bebas terukur yang mengenai tiang gawang Leicester sebelum masuk ke dalam gawang.

Tertinggal satu gol membuat Leicester langsung mencoba membalikkan keadaan. Masuknya Kelechi Iheanacho membuat The Fox tampil berbahaya. Mantan pemain Man City itu punya dua peluang berbahaya yang mampu diselamatkan Ederson.

Di akhir laga, Manchester City hampir kebobolan. Bek City, Ruben Dias mencoba untuk menghalau bola, namun bola malah mengarah ke gawang. Beruntung bola masih melebar tipis. Skor 1-0 untuk kemenangan City bertahan hingga akhir laga.

Dengan kemenangan ini, Manchester City berhasil menggeser Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 29 poin dari 12 laga. Sementara itu, Leicester City berada di peringkat 17 klasemen dengan 11 poin.

Cuplikan pertandingan dapat Anda saksikan dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer