Sukses


VIDEO: Highlights Liga Inggris, Chelsea Kalah Telak 1-4 dari Brighton

Bola.com, Jakarta Chelsea menelan kekalahan telak di pekan ke-14 Liga Inggris 2022/23. Bertamu ke markas Brighton di Falmer Stadium, The Blues digulung dengan skor  4-1 oleh tim tuan rumah.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Brighton tampil percaya diri dan langsung menyerang. Laga baru berjalan dua menit, Brighton nyaris mencetak gol setelah Thiago Silva melakukan blunder. Sayang, tembakan Trossard berhasil dihalau sang bek dengan sundulannya di depan gawang.

Tak lama setelah itu tepatnya pada menit kelima, Brighton membuka keunggulan. Gol pertama Brighton dicetak oleh Leandro Trossad yang menerima umpan dari Mitoma setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Thiago Silva.

Pada menit 14, gawang Chelsea kembali kebobolan. Berawal dari sepak pojok, bola mengenai kaki Ruben Loftus-Cheek dan masuk ke gawang Kepa. Skor 2-0 untuk keunggulan Brighton.

Setelah itu Chelsea terus mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Namun usaha mereka masih belum membuahkan hasil.

Menit 42 Brighton kembali menambah keunggulan mereka menjadi 3-0. Gol kembali tercipta lewat gol bunuh diri pemain Chelsea. Estupinan berniat untuk memberikan umpan ke Mitoma, namun bola malah mengenai kaki Trevoh Chalobah dan masuk ke gawang Kepa. 3-0 Brighton unggul di babak pertama.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Chelsea berhasil memperkecil ketertinggalan melalui sundulan Kai Havertz yang memanfaatkan umpan lambung dari Gallagher.

Gol itu membuat Chelsea bangkit dan terus menyerang pertahanan Brighton. Namun perlahan, Brighton bisa kembali mengimbangi permainan Chelsea yang asik menyerang.

Terlalu asik menyerang, gawang Chelsea kembali kebobolan di penghujung laga. Kali ini Pascal Gross yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 4-1 untuk kemenangan Brighton di pekan ke-14 Liga Inggris.

Cuplikan pertandingan bisa Anda saksikan dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer