Sukses


VIDEO: Arsenal saat Taklukkan Nottingham Forest 5 Gol Tanpa Balas di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta Arsenal berpesta saat menjamu Nottingham Forest di Emirates Stadium dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (30/10/2022) malam WIB.

Arsenal tidak membutuhkan waktu lama untuk membuka keran gol. Gabriel Martinelli mencetak gol pertama The Gunners dalam pertandingan ini pada menit kelima. Permainan apik antara Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli berbuah gol ini. Umpan silang Bukayo Saka dimaksimalkan dengan baik oleh Martinelli.

Namun, nasib sial menghampiri Bukayo Saka. Pada menit ke-25, Saka tampak duduk kesakitan. Mikel Arteta pun tampaknya tidak ingin ambil risiko untuk pemainnya itu.

Akhirnya pada menit ke-27 Arsenal menarik keluar Bukayo Saka yang berhasil mencatatkan assist dalam pertandingan ini. Saka digantikan oleh Reiss Nelson yang untuk kali pertama tampil di Premier League musim ini.

Keputusan Mikel Arteta memasukkan Reiss Nelson pada laga kali ini menjadi sangat tepat. Pemain yang baru menjalani pertandingan pertamanya di Premier League musim ini, sukses mencetak dua gol pada babak kedua.

Reiss Nelson mencetak gol pertamanya pada menit ke-50. Ia mendapatkan umpan dari Gabriel Jesus, melepaskan tembakan yang berhasil dihalau. Namun, gelandang The Gunners ini kembali mendapatkan bola dan melepaskan tembakan kedua yang sukses mengoyak jala gawang lawan.

Hanya berselang dua menit, Reiss Nelson mencetak gol kedua untuk membawa Arsenal unggul 3-0. Gabriel Jesus kembali menjadi aktor yang membantu Reiss Nelson berhasil mencetak gol keduanya dalam waktu begitu cepat.

Pesta gol Arsenal tak berhenti sampai di situ saja. The Gunners kembali menambah keunggulan menjadi 4-0 hanya dalam waktu lima menit.

Kali ini diliran Thomas Partey yang membuat publik Stadion Emirates bersorak gembira. Menariknya, gol Thomas Partey ini tercipta berkat assist yang dibuat oleh Reiss Nelson.

Sementara itu, Martin Odegaard berhasil membuat kedudukan menjadi 5-0 pada menit ke-78. Gabriel Jesus lagi-lagi menjadi sosok yang membantu rekan setimnya mencetak gol bagi The Gunners. Umpan yang diberikannya diselesaikan dengan baik oleh Odegaard.

Keunggulan 5-0 yang dimiliki Arsenal bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membawa Arsenal kembali ke puncak klasemen dengan menorehkan 31 poin, unggul 2 poin dari rival terdekat mereka, Man City.

Video Populer

Foto Populer