Sukses


Liga Inggris: Trent Alexander-Arnold Buka Suara Soal Performa Liverpool yang Melempem

Bola.com, Jakarta - Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mengakui The Reds tidak memperlihatkan performa terbaiknya pada musim ini. Bek andalan Liverpool itu mengisyaratkan penyebabnya adalah lini serang yang tumpul.

Liverpool tampil tidak stabil pada musim 2022/2023. Mereka tidak bisa konsisten meraih hasil positif baik di Premier League maupun di Liga Champions.

Ketika bermain di Liga Champions, Liverpool sedikit tampil lebih baik. Liverpool hanya kalah satu kali dan meraih empat kemenangan dalam lima pertandingan yang sudah dijalani.

Sementara di Premier League, Liverpool empat kali menang, empat kali bermain imbang, dan empat kali kalah dalam 12 laga pertama. Dua kekalahan di antaranya didapatkan ketika menghadapi Nottingham Forest dan Leeds United.

Saat ini Liverpool berada di peringkat kesembilan dalam klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan raihan 16 poin. The Reds tertinggal 15 poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen Premier League.

2 dari 7 halaman

Lini Serang Tumpul Jadi Penyebab

Trent Alexander-Arnold mengatakan sekarang Liverpool masih bapuk. Menurutnya, satu di antara faktor penyebabnya adalah karena lini serang yang tidak maksimal.

"Itu hanya salah satu dari hal-hal itu. Saya pikir kami tidak dalam performa terbaik, saya pikir banyak pemain akan mengatakan itu tentang diri mereka sendiri dan sebagai tim secara umum," ujar Alexander-Arnold dalam laman resmi Liverpool.

"Namun, kami masih menciptakan peluang. Kami masih menciptakan peluang untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Namun, kami belum bisa mengambilnya, terutama dalam dua pertandingan terakhir di Premier League," lanjutnya.

3 dari 7 halaman

Manfaatkan Jeda karena Piala Dunia

Sebentar lagi kompetisi Premier League bakal terhenti untuk sementara. Sebab ada pergelaran Piala Dunia 2022 di Qatar pada November hingga Desember.

Trent Alexander-Arnold justru mengatakan jeda itu datang pada waktu yang tepat. Sebab hal tersebut bisa dimanfaatkan Liverpool untuk mengatur ulang tim.

"Saya pikir penting bagi kami untuk berkumpul kembali, menilai apa yang salah. Saya pikir sekarang ini semacam, 'ambil poin sebanyak yang Anda bisa sekarang sebelum masuk ke jeda ini'," ujar Trent Alexander-Arnold.

"Dan kemungkinan jeda ini datang pada waktu yang tepat bagi kami untuk mengatur ulang dan bisa mengarahkan pikiran kami untuk memasuki paruh kedua musim ini," lanjutnya.

4 dari 7 halaman

Performa Lini Serang Liverpool

Sekarang ini Liverpool punya lima pemain di lini serang. Mereka adalah Mohamed Salah, Darwin Nunez, Diogo Jota, Luis Diaz, dan Roberto Firmino.

Mohamed Salah sekarang ini mengemas 11 gol dari 18 laga. Sementara itu, Nunez mengemas enam gol dari 14 laga.

Diogo Jota sekarang ini cedera, tapi sebelum tumbang mereka sama sekali belum mencetak gol. Sementara Luis Diaz juga tumbang, tapi sebelumnya bisa mengemas empat gol dari 12 pertandingan.

Kemudian ada Roberto Firmino yang tampil cukup mengejutkan. Ia mencetak delapan gol dari 17 laga di semua kompetisi.

 

5 dari 7 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool Selanjutnya

 

Liga Champions

  • Pertandingan: Liverpool vs Napoli
  • Stadion: Anfield
  • Hari: Rabu, 2 November 2022
  • Kick-off: 03.00 WIB
  • Live Streaming: Vidio

Premier League

  • Pertandingan: Tottenham Hotspur vs Liverpool
  • Stadion: Tottenham Hotspur Stadium
  • Hari: Minggu, 6 November 2022
  • Kick-off: 23.30 WIB
  • Live Streaming: Vidio

 

Sumber: Liverpoolfc.com

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 31/10/2022)

6 dari 7 halaman

Eksklusif Premier League

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Posisi Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer