Sukses


VIDEO: Highlights Liga Inggris, Erling Haaland Jadi Pahlawan Kemenangan Manchester City atas Fulham

Bola.com, Jakarta Manchester City menjamu Fulham dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium, Sabtu (5/11/22) malam WIB. Pasukan Pep Guardiola berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Dua gol City dicetak oleh Julian Alvarez dan Erling Haaland. Sementara satu gol Fulham dicetak oleh Andreas Pereira. Tim tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain setelah Joao Cancelo diganjar kartu merah oleh wasit di babak pertama.

Pertandingan baru berjalan 3 menit, City sudah mengancam gawang Fulham. Bernardo Silva memiliki peluang untuk mencetak gol, namun bola masih bisa ditepis oleh kiper Fulham.

Lima menit kemudian, giliran Kevin De Bruyne yang hampir mencetak gol. Akan tetapi, bola sepakannya dari luar kotak penalti kembali di tepis oleh Bernd Leno.

Man City membuka keunggulan di menit 16. Julian Alvarez berhasil mencetak gol pertama City setelah menerima umpan yang diberikan Gundogan. 1-0 City memimpin.

Menit 26, City harus bermain dengan 10 pemain setelah Joao Cancelo mendapat kartu merah dari wasit karena melanggar Wilson di area kotak penalti. Fulham pun diberikan hadiah penalti dan Andreas Pereira yang menjadi eksekutor penalti berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, City masih menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali mencoba untuk menambah keunggulan, namun masih belum berhasil.

Erling Haaland akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Man City lewat golnya dari titik putih di injury time. City mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Robinson melakukan pelanggaran terhadap Kevin De Bruyne. Skor 2-1 untuk kemenangan The Citizens.

Kemenangan ini membuat Manchester City naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 32 poin dari 13 laga. Sementara itu Fulham berada di posisi 8 dengan 19 poin.

Cuplikan pertandingan dapat Anda saksikan dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer