Sukses


VIDEO: Highlights Liga Inggris, Leeds United Menang 4-3 atas Bournemouth

Bola.com, Jakarta Laga seru terjadi saat Leeds United menjamu Bournemouth dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris 2022/2023 di Elland Road, Sabtu (5/11/22) malam WIB. Sempat tertinggal di babak pertama, Leeds akhirnya menang dengan skor 4-3.

Pertandingan belum berjalan satu menit, tuan rumah sudah mendapat hadiah tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah pemain Fulham, Senesi, melakukan pelanggaran kepada Summerville di depan gawang.

Rodrigo Moreno yang menjadi algojo berhasil menceploskan bola ke gawang Mark Travers. 1-0 Leeds memimpin di menit ketiga.

Tak lama setelah itu tepatnya menit ke-7, Bournemouth menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak oleh Marcus Tavernier.

Di menit 19, tuan rumah kembali kebobolan. Kali ini gol dicetak oleh Philip Billing setelah menerima umpan dari Tavernier. Setelah itu tidak ada gol lagi yang tercipta di babak pertama. Skor 1-2 Bournemouth memimpin.

Memasuki babak kedua, tim tamu langsung tancap gas untuk menyerang. Hasilnya, menit 48 Bournemouth berhasil mencetak gol ketiga. Lagi-lagi Tavernier memberikan umpan manis yang langsung diselesaikan dengan baik oleh Dominic Solanke.

Tertinggal dua gol tidak membuat Leeds United patah semangat. Mereka terus memberikan perlawanan dan pada menit 60 Sam Greenwood akhirnya berhasil mencetak gol cantik untuk Leeds. Sepakannya dari luar kotak penalti berhasil merobek gawang Bournemouth. Skor menjadi 2-3.

Pada menit 68, Leeds mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Kali ini, Liam Cooper yang mencetak gol ketiga untuk Leeds.

Gol keempat sekaligus gol kemenangan Leeds United terjadi di menit 84. Summerville akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Skor 4-3 untuk keunggulan Leeds bertahan hingga pertandingan berakhir.   

Dengan raihan 3 poin ini Leeds United berada di peringkat 13 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan poin 15. Bournemouth berada 2 tingkat di bawah Leeds dengan koleksi 13 poin.

Cuplikan pertandingan dapat Anda saksikan dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer