Sukses


Liga Inggris: FSG Resmi Menjual Liverpool, Tinggal Tunggu Pembeli Datang

Bola.com, Jakarta - Fenway Sports Group (FSG) resmi menjual Liverpool, Senin (7/11/2022) malam WIB. FSG telah melakukan presentasi untuk kemudian calon pembeli bisa mengajukan tawaran.

FSG pernah tertarik menjual Liverpool sebelumnya, namun baru kali ini rencana tersebut direalisasikan. Hingga berita ini turun, belum ada investor yang secara terbuka mengutarakan ketertarikannya.

"Liverpool siap dijual oleh Fenway Sports Group. Presentasi sudah dibuat kepada yang berkepentingan. Goldman Sachs + Morgan Stanley membantu proses evaluasi," tulis jurnalis The Athletic, David Ornstein.

"Belum diketahui apakah sudah ada peminat, tapi FSG sudah mengundang investor."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Liverpool Banyak Peminat

Kepada The Athletic, FSG mengatakan bahwa Liverpool sebenarnya diminati oleh banyak investor. Akan tetapi, setiap tawaran yang masuk dirasa tidak memenuhi 'syarat'.

"Belakangan banyak pemindahtanganan kepemilikan klub di Liga Inggris, pun dengan Fenway Sports Group di Liverpool yang sering ditanya apakah akan dijual atau tdak."

"FSG sering menerima tawaran dari pihak ketiga yang ingin menjadi pemegang saham di Liverpool. FSG telah mengatakan sebelumnya bahwa di bawah syarat dan ketentuan yang tepat kami akan mempertimbangkan pemegang saham baru jika itu demi kepentingan terbaik Liverpool sebagai klub."

"FSG tetap berkomitmen penuh untuk kesuksesan Liverpool, baik di dalam maupun di luar lapangan."

3 dari 5 halaman

FSG Bisa Dibilang Sukses

FSG telah memiliki Liverpool sejak Oktober 2010, ketika mereka membeli kepemilikan klub dari George Gillett Jr. dan Tom Hicks.

Perubahan besar secara teknis terjadi, di mana Liverpool berhasil memenangi gelar Liga Inggris setelah menunggu 30 tahun. Mereka juga merebut Piala FA, Piala Carabao dan Liga Champions.

Selama kepemilikan FSG juga, Anfield direnovasi. Bahkan stadion kebanggaan Liverpudlian itu nantinya akan memiliki kapasitas mencapai 60ribu lebih tempat duduk.

FSG juga tengah mewacanakan pemindahan fasilitas latihan di Melwood ke Kirkby yang diyakini menghabiskan dana mencapai 50 juta pounds.

 

4 dari 5 halaman

Pro dan Konta

Kendati memberikan perubahan signifkan, ada beberapa kisah kontroversial kepemilikan FSG atas klub. Pada 2019, mereka karena mencoba mengomersialkan merek Liverpool untuk kepentingan lain.

Liverpool juga salah satu dari enam tim Liga Inggris yang berkomitmen pada Liga Super Eropa yang gagal tahun lalu. Setelah protes, mereka mundur dari proyek.

Sumber: The Athletic

 

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer