Sukses


Liga Inggris: Liverpool Dijual, Jurgen Klopp Ikut Terpental?

Bola.com, Liverpool - Masa depan Jurgen Klopp di Liverpool dikabarkan terancam setelah Fenway Sports Group (FSG) mengumumkan mereka terbuka untuk menjual Liverpool.

FSG membeli The Reds hanya 300 juta poiundsterling pada Oktober 2010. Mereka diyakini dapat memulihkan lebih dari 4 miliar dari penjualan itu.

Perusahaan investasi, blue-chip Goldman Sachs dan Morgan Stanley dikabarkan sedang negosiasi.

FSG telah melewati satu di antara era paling sukses dalam sejarah Liverpool. Memenangkan delapan trofi, termasuk gelar liga pertama dalam 30 tahun.

FSG Mendaratkan Jurgen Klopp pada Oktober 2015. Pelatih asal Jerman itu memenangkan tujuh dari delapan penghargaan tersebut.

2 dari 4 halaman

Jejak Jurgen Klopp

Klopp adalah satu manajer Liverpool yang paling populer karena kesuksesannya dan hubungan positifnya dengan para pendukung.

Ada kekhawatiran dia akan mundur pada Juni 2024. Kecemasan itu sirna pada April ketika dia menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun.

Namun, situasi Klopp agak berbeda dan kekhawatiran itu muncul lagi.

Menurut The Athletic, Klopp menandatangani kontrak baru karena dia diberitahu FSG akan tetap sebagai pemilik Liverpool untuk 'jangka panjang'. Manajer asal Jerman itu memiliki hubungan kerja yang baik dengan kepala FSG, Mike Gordon.

3 dari 4 halaman

Hubungan Baik dengan FSG

Klopp punya hubungan baik dengan FSG.

"Hubungannya luar biasa. Sebenarnya sejak hari pertama. Sejak saat itu, kami memiliki hubungan yang sangat baik secara profesional dan juga secara pribadi. Dengan Mike, kami bekerja erat bersama, begitulah adanya," kata Klopp pada 2020.

Klopp kemudian menggambarkan FSG sebagai pemilik terbaik tempat dia bekerja.

"Ini telah bekerja dengan sangat baik. Mereka adalah pemilik pertama saya, jadi saya tidak dapat membandingkan mereka. Mereka adalah pemilik terbaik tempat saya bekerja, pasti!"

4 dari 4 halaman

Menurun

Jurgen Klopp, tengah menjadi sorotan menyusul performa timnya yang labil pada musim ini. Meski begitu, Klopp tak berniat untuk angkat kaki dari The Reds.

Liverpool tampak jauh dari kandidat juara Premier League, posisi manajer Jurgen Klopp tak serta merta jadi rawan. Melalui agennya, Marc Kosicke, Klopp dipastikan aman karena mendapat dukungan penuh dari dewan klub.

Video Populer

Foto Populer