Sukses


8 Wawancara Kontroversial di Sepak Bola, Termasuk Ronaldo: Ajang Keluh Kesah, hingga Ada yang Berujung Pisah

Bola.com, Jakarta - Sepak bola dunia dihebohkan dengan pernyataan kontroversial dari Cristiano Ronaldo kepada klubnya Manchester United (MU). Bintang Portugal itu  mengeluarkan uneg-uneg dalam wawancaranya bersama Piers Morgan, Senin (14/11/2022).

Cristiano Ronaldo mengeluarkan uneg-unegnya tentang kondisinya di MU dan kini situasi memanas. Cristiano Ronaldo melancarkan serangan pedas kepada MU, temasuk Erik ten Hag sebagai pelatihnya.

Dalam wawancaranya dengan Piers Morgan, Ronaldo juga membalas kritikan mantan rekan setim, hingga kondisi MU yang masih tidak ada kemajuan sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

Situasi ini hampir dipastikan nasib Ronaldo berada di ujung tanduk dalam kerjasamanya dengan MU. Ia berpeluang besar dilepas dan segera mencari klub baru untuk lanjutan kariernya.

Ternyata tidak kali ini saja, sebuah wawancara yang dilakukan pesepakbola beken lainnya menjadi hal yang penuh kotrovesi. Berikut ini sejumlah wawancara yang akhirnya menimbulkan dampak besar.

2 dari 9 halaman

Roy Keane

Mantan pemain MU, Roy Keane pernah melakukan wawancara kontroversial, bahkan kepada media internal mereka sendiri yaitu MUTV hingga tidak pernah ditayangkan.

Pria Republik Irlandia itu berapi-api itu menyerang rekan satu timnya setelah MU dibabat Middlesbrough pada tahun 2005. Keane memberikan penilaian sengit pada semua orang mulai dari Rio Ferdinand hingga Edwin van der Sar atas penampilan buruk mereka dalam permainan.

Setelah wawancaranya saat itu, kebersamaan Roy Kean dengan MU berakhir. Dua bulan kemudian ia bermain untuk Glasgow Celtic dan selanjutnya pensiun serta menjadi manajer tim.

3 dari 9 halaman

Dean Henderson

Masih dari klub MU, nama Dean Henderson ternyata pernah mengikuti jejak Roy Keane. Penjaga gawang itu juga mengobrak-abrik klub dalam sebuah wawancara.

Ia dipinjamkan ke tim promosi Nottingham Forest pada musim panas 2022 kemarin. Kemungkinan ia tidak akan pernah bermain untuk di Old Trafford lagi menyusul komentar kejamnya yang ditujukan kepada MU.

Henderson marah setelah menghabiskan musim di bangku cadangan setelah dia mengklaim MU menjanjikannya sebagai kiper nomor satu. Dean Henderson pun sangat kecewam nyatanya David De Gea yang tetap menjadi kiper utama.

Pada saat wawancara dengan talkSPORT, Henderson mengatakan dia senang dia pindah ke Forest. Meskipun timnya saat ini masih merana pada posisi ke-18 di Liga Inggris saat ini.

4 dari 9 halaman

Lionel Messi

Lionel Messi mendapat banyak pujian sebagai pemain sportif yang sempurna sepanjang karirnya. Fans juga mengangkat Messi di atas Ronaldo dalam daftar GOAT setelah geger wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan.

Tapi bukan berarti Messi tidak pernah melakukan hal yang sama. Bintang Argentina memiliki momen wawancara kontroversial ketika ia berusaha memaksa pindah dari Barcelona.

Dalam wawancaranya kepada Goal, Messi menyatakan cintanya kepada Barcelona dengan menjelaskan alasannya ingin pergi. Benar saja, keinginan itu terwujud karena ia akhirnya pindah ke raksasa Prancis, PSG.

5 dari 9 halaman

Romelu Lukaku

Musim 2021/2022, striker Belgia Romelu Lukaku juga pernah wawancara dengan Sky Italia saat ia sebenarnya masih berstatus pemain Chelsea usai dipinjam Inter Milan. Ia berbicara bahwa kecintaannya terhadap Inter Milan jauh lebih besar.

Lukaku ingin bertahan di Guiseppe Meazza jika Inter Milan menawarinya kontrak baru ketimbang harus kembali ke Chelsea. Benar saja, performa Lukaku menurun drastis saat kembali ke Chelsea dan ia kembali dipinjamkan ke Inter musim ini.

Kata-kata Lukaku membuat marah penggemar Chelsea, dan bakal sulit diterima saat kembali ke Chelsea pada akhir musim nanti.

6 dari 9 halaman

Harry Kane

Bintang Tottenham Hotspur dan juga Timnas Inggris, Harry Kane juga pernah melakukan wawancara bernada kontroversial. Hanya saja sikap yang ditunjukkan Kane adalah soal prinsip bahwa ia tidak tergoda pindah klub.

Eks pemain MU, Gary Neville pernah meminta Harry Kane untuk lebih baik pindah ke klub besar dan penuh ambisius agar kariernya melejit. Namun Kane menjawabnya melalui The Overlap bahwa ia tidak akan pergi dari Spurs

Harry Kane sempat hampir bergabung dengan Man City, kemudian mendapat tawaran dari tim-tim besar semacam MU dan Bayern Munchen.  Ia masih menjadi andalan The Lilywhites hingga saat ini.

7 dari 9 halaman

Yaya Toure

Yaya Toure adalah bagian dari tim Manchester City selama menjadi kekuatan baru di Liga Inggris. Tiga gelar juara Premier League ia persembahkan untuk Man City sebelum akhirnya pensiun.

Namun saat pria Pantai Gading itu meninggalkan Man City, ia memberikan pernyataan pedas kepada Pep Guardiola sebagai orang rasis dalam sebuah wawancara dengan France Football. Sementara Guardiola saat ini menjadi nahkoda Man City.

Yaya Toure sejak itu mengakui persepsinya tentang Guardiola salah dalam sebuah wawancara dengan The Athletic. Mantan gelandang itu juga mengungkapkan bahwa dia berusaha untuk memperbaiki hubungan dengan mantan bosnya.

8 dari 9 halaman

Peter Odemwingie

Nama Peter Odemwingie memutuskan hijrah dari West Bromwich Albion (WBA) ke QPR menjelang bursa transfer musim panas 2013 ditutup. Ia sudah mengucapkan selamat tinggal kepada WBA dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports dari jendela mobilnya.

Tapi pemain Nigeria itu terkejut karena transfer itu gagal terwujud karena tergantung pada pemain QPR, Junior Holliet yang pergi ke klub lain lain. Odemwingie pun malu-malu kembali ke WBA.

Kemudain bos WBA, Steve Clarke mengirimnya ke Cardiff City pada musim panas berikutnya. Ia juga sempat mengenyam pengalaman di Liga 1 Indonesia pada musim 2017.

9 dari 9 halaman

Cristiano Ronaldo

Inilah sosok terkini yang baru saja membuat jagat sebapak bola bergetar. Cristiano Ronaldo diwawancarai eksklusif oleh Piers Morgan dalam talkTV.

Cristiano Ronaldo melancarkan serangan pedas kepada MU, temasuk Erik ten Hag sebagai pelatihnya. Ia mengklaim tidak menghormati Ten Hag serta keluh kesah lainnya seputar tim Setan Merah.

Ronaldo tidak hanya menyuarakan soal Erik ten Hag, namun juga membalas kritikan mantan rekan setim Wayne Rooney, hingga kondisi MU yang masih tidak ada kemajuan sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

Ternyata tidak cukup sampai di situ, Ronaldo juga melancarkan serangan kepada keluarga Glazer selaku pemiliki MU. Ia menyebut mereka tidak peduli dengan klub, sehingga penggemar perlu tahu yang sebenarnya.

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer