Sukses


Ironi Pahit Martin Odegaard dan Erling Haaland, Top Scorer Arsenal dan Man City yang Absen di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 sudah di depan mata dan akan berjalan mulai Minggi (20/11/2022) mendatang. 32 negara peserta akan saling sikut demi menjadi yang terbaik.

Piala Dunia 2022 sedikit berkurang dengan tidak adanya negara dari Eropa, Norwegia. Negara ini lumayan sering tampil di turnamen akbar empat tahunan.

Norwegia tercatat sudah tiga kali berpartisipasi di Piala Dunia yakni pada edisi 1938, 1994, dan 1998. Sementara edisi di Qatar kali ini hanya akan menjadi penonton.

Norwegia punya dua pemain yang sedang naik daun di Liga Inggris. Martin Odegaard dan Erling Haaland yang memberikan dampak besar bagi klubnya masing-masing.

2 dari 5 halaman

Perlombaan Arsenal dan Man City

Martin Odegaard adalah penggawa Arsenal sementara Erling Haaland menjadi penyerang andalan Manchester City. Keduanya sama-sama sedang meniti karier apik di timnya masing-masing.

Seperti diketahui Arsenal dan Man City sedang berlomba sengit di papan atas Liga Inggris 2022/2023. Arsenal untuk sementara menduduki posisi teratas dengan nilai 37.

Sedangkan Man City yang berstatus juara bertahan, duduk di urutan kedua atau di bawah Arsenal dengan poin 32. Jarak lima poin kedua tim masih bisa membuat persaingan semakin sengit hingga akhir musim atau setelah Piala Dunia selesai.

3 dari 5 halaman

Ungguli Gabriel Jesus

Martin Odegaard menemukan performa memukau bersama Arsenal musim ini. Ia menjadi ruh permainan The Gunners hingga membantu timnya berdiri di puncak klasemen sementara.

Musim lalu ia adalah pemain pinjaman dari Real Madrid, dan baru pada musim panas 2022 kemarin ditebus dengan mahar 35 juta euro. Keputusan Arsenal merekrutnya secara permanen sudah tepat, Odegaard menjadi pemain kunci mereka.

Pemain berusia 23 tahun itu sudah mencetak enam gol dari 13 penampilan di Liga Inggris musim ini. Ia menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal. Bahkan ia melewati jumlah gol Gabriel Jesus yang berposisi sebagai penyerang dengan lima gol.

4 dari 5 halaman

Mesin Gol Mematikan

Nasib sama juga dirasakan rekan senegara Martin Odegaard yaitu Erling Haaland. Bahkan Haaland jauh lebih meledak performanya ketimbang Odegaard.

Erling Haaland menjalani musim pertamanya dengan fantastis di Man City. Ia menjelma sebagai monster bagi gawang lawan dengan mencetak 23 gol dari 18 penampilan setelah ditebus dengan harga 51 juta poundsterling dari Borussia Dortmund musim panas kemarin.

Erling Haaland sempat absen dalam beberapa pertandingan akibat cedera yang di dapatkan di Liga Champions. Pelatih Man City, Pep Guardiola memberikan waktu istirahat kepada sang pemain dengan liburan ke Marbella dan mudik ke Norwegia selama gelaran Piala Dunia 2022.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan Arsenal dan Man City di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer