Sukses


Liga Inggris: Tak Perlu Bayar Pesangon untuk Cristiano Ronaldo, MU Cuan Rp298 Miliar

Bola.com, Manchester - Manchester United seperti dikabarkan Manchester Evening News bisa menghemat 16 juta pounds (Rp298 Miliar) saat sepakat berpisah dengan Cristiano Ronaldo. Penyebabnya adalah MU disebut tak perlu membayar sepeser pun kepada Ronaldo.

Manchester United berpisah dengan Cristiano Ronaldo pada Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Perpisahan itu dilandasi kesepakatan bersama sehingga menyetujui opsi tidak diwajibkan membayar apapun.

Ronaldo sejatinya terikat kontrak sampai 30 Juni 2022. Dengan kesepakatan bersama untuk berpisah, MU disebut tak perlu membayar sisa gaji Ronaldo dalam durasi kontrak tersebut.

Kubu Cristiano Ronaldo juga disebut tidak akan melakukan tuntutan apapun terhadap Manchester United. Langkah ini dilakukan untuk menghormati sejarah kariernya di Old Trafford.

2 dari 5 halaman

Pernyataan Resmi MU

Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, sesegera mungkin,

Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya.

Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di atas lapangan.

 

3 dari 5 halaman

Cari Tantangan Baru

Cristiano Ronaldo menegaskan cintanya kepada Manchester United (MU) tidak akan berubah dengan adanya perpisahan ini. Namun, Ronaldo mengaku keputusan ini sudah tepat untuk kedua belah pihak.

"Setelah pembicaraan dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih dini. Saya mencintai Manchester United dan para penggemar, itu tidak akan pernah berubah," kata Ronaldo seperti dikutip dari akun Twitter resminya.

"Namun, rasanya ini waktu yang tepat buat saya untuk mencari tantangan baru," tegas pemain asal Portugal itu.

4 dari 5 halaman

Mendoakan yang Terbaik

Cristiano Ronaldo mendoakan yang terbaik buat Manchester United agar bisa meraih hasil maksimal musim ini. Ronaldo juga berharap MU meraih kesuksesan pada masa depan.

"Saya berharap tim ini sukses untuk sisa musim ini dan untuk masa depan," tegas Ronaldo.

Pada periode kedua membela MU, Ronaldo tercatat mengumpulkan 55 penampilan. CR7 juga sukses mencetak 27 gol dan lima assist untuk MU di semua ajang.

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer