Sukses


Liga Inggris: Menganggur Selama Piala Dunia 2022, Bintang MU Pilih Nebeng Latihan Bareng Tim Amatir

Bola.com, Jakarta - Bintang Manchester United (MU), Jadon Sancho, menjalani latihan bersama klub amatir asal Belanda, OJC Rosmalen. Winger The Red Devils itu sengaja melakukannya atas rekomendasi dari Erik ten Hag, sang manajer MU.

Jadon Sancho tidak ikut Timnas Inggris ke Piala Dunia 2022. Pemain MU itu memang tidak memperlihatkan performa yang mengesankan selama musim 2022/2023. Bahkan dia juga tidak menjadi pilihan utama di skuad The Red Devils.

Jadon Sancho melewatkan empat laga terakhir yang dimainkan MU sebelum jeda kompetisi untuk Piala Dunia 2022. Pemain yang direkrut oleh MU dari Borussia Dortmund itu mengalami cedera.

Bahkan jika pun kondisinya bugar, Jadon Sancho mungkin akan duduk di bangku cadangan MU karena performa yang kurang meyakinkan.

Harusnya pemain berusia 22 tahun itu menikmati periode liburan ketika kompetisi tidak berjalan dan skuad MU diliburkan karena Piala Dunia 2022 sedang bergulir. Namun, kenyataannya Jadon Sancho berlatih bersama klub amatir.

 

2 dari 4 halaman

Latihan Bersama Tim Amatir

Jadon Sancho pun membuat keputusan yang cukup mengejutkan. Ia undur diri dari media sosial Instagram dan dikabarkan memilih fokus untuk berkarier dan keluarga.

Dalam jeda kompetisi karena Piala Dunia 2022 ini, Jadon Sancho memilih melewatkan kesempatan untuk liburan. Pemain MU berusia 22 tahun itu justru menjalani sesi latihan.

Seperti dikutip dari Metro, Jadon Sancho menjalani sesi latihan bersama klub Divisi Empat Belanda, yakni OJC Rosmalen. Sancho menjalani latihan secara privat di lapangan OJC Rosmalen didampingi pelatih khusus.

Jadon Sancho mengambil keputusan untuk latihan di OJC Rosmalen atas rekomendasi Erik ten Hag. Sang manajer mencarikan pelatih khusus untuk Sancho agar mendapatkan program yang tepat.

 

3 dari 4 halaman

Agenda MU Selama Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 membuat liga-liga top Eropa harus berhenti sejenak, tidak seperti edisi-edisi Piala Dunia sebelumnya. Jadi tidak ada pertandingan yang dimainkan oleh MU dalam waktu dekat.

Bahkan karena banyak pemain yang bermain di Piala Dunia, latihan pun diliburkan.

Aktivitas tim utama MU baru akan dimulai lagi pada pekan depan. Rencananya, Erik ten Hag akan memimpin sesi training camp yang digelar di Cadiz, Spanyol.

Selain menjalani pemusatan latihan, nantinya MU juga akan memainkan dua laga uji coba. David De Gea dan kolega bakal bermain melawan Cadiz dan Real Betis pada 8 dan 11 Desember 2022.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 24/11/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer