Sukses


Liga Inggris: Juventus Terancam Turun ke Serie B, Ini 3 Pemain yang Bisa Direkrut Chelsea

Bola.com, Jakarta - Dewan direksi Juventus mengundurkan diri pada Senin (28/11/2022) waktu setempat setelah mencatat kerugian 254,3 juta euro musim lalu. Nasib para pemain pun terkatung-katung, dan Chelsea berpeluang memanfaatkan situasi ini.

Seperti dilansir Goal International, keputusan itu diambil menyusul penyelidikan atas dugaan laporan finansial palsu atas nama Bianconeri, di mana CONSOB, badan yang bertugas mengawasi aktivitas di pasar saham Italia, meminta klarifikasi tentang neraca mereka.

Menurut Sky Italy, melalui Tancredi Palmeri di Twitter, situasi Juventus bisa sama berbahayanya seperti pada tahun 2006, ketika raksasa itu terdegradasi ke Serie B setelah terungkapnya pengaturan pertandingan. Sementara mereka bangkit kembali dan mendominasi divisi teratas lagi, ada sejumlah pemain yang dijual saat itu.

Mengingat inflasi keuangan sepak bola, akan sulit bagi skuad saat ini untuk menghadapi nasib yang sama dan bertahan di klub seperti saat ini. Itu bisa memungkinkan pihak lain untuk mendaratkan pemain yang tidak dapat dicapai dari raksasa Eropa di pasar transfer, termasuk Chelsea yang sedang berbenah.

Ya, dengan stabilnya keuangan, Chelsea yang kini dilatih Graham Potter bakal bermanuver kuat di bursa transfer Januari 2023. Juventus yang sedang dilanda badai bisa dimanfaatkan oleh The Blues dengan merekrut pemain-pemainnya. Siapa saja? Berikut ini ulasannya.

2 dari 6 halaman

Federico Chiesa

Ketika Juventus merekrut Federico Chiesa dari Fiorentina, banyak pundit menilai pemain ini bakal jadi bintang terang di Liga Italia. Namun nahas, pemain sayap itu menderita cedera jangka panjang yang memaksanya absen berbulan-bulan.

Kabar bagusnya, Chiesa diperkirakan bisa sembuh sebelum pergantian tahun. Dengan penampilannya yang mengesankan sejak bergabung dari Fiorentina, Chiesa kemungkinan akan menjadi salah satu pemain yang paling dicari oleh raksasa Eropa.

 

3 dari 6 halaman

Weston McKennie

Penampilan McKennie untuk Juventus tidak selalu sama di level tertinggi, meskipun cedera dan perannya di bawah pengaturan taktis saat ini dapat menjelaskan banyak hal. Mengenai potensi gelandang, penampilannya untuk Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia sungguh mengesankan, di mana dia adalah aset penting.

Dengan lini tengah Chelsea membutuhkan perombakan, mungkin kepindahan pemain Amerika itu akan menjadi taktik yang masuk akal.

 

4 dari 6 halaman

Dusan Vlahovic

Ada banyak tuntutan untuk Vlahovic tahun lalu, tetapi Juventus yang memenangkan perlombaan untuk merekrut striker muda itu pada deadline day Januari awal tahun ini. Pemain Serbia itu mencetak banyak gol dan kemampuannya sebagai spesialis bola mati dari luar kotak membuatnya menjadi pemain yang tangguh untuk dihadapi.

Sebagai perbandingan, The Blues sering kesulitan mencetak gol di lini depan, sehingga kehadiran Vlahovic di Chelsea bakal menghasilan perubahan signifikan.

5 dari 6 halaman

Cara Nonton Liga Inggris Legal dan Aman

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

6 dari 6 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer