Sukses


Liga Inggris: MU Dikepung 2 Klub Tajir Melintir dalam Perburuan Joao Felix

Bola.com, Jakarta - Manchester United dilaporkan terlibat pertarungan dengan Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain untuk mendapatkan jasa pemain depan Atletico Madrid, Joao Felix.

Pemain berusia 23 tahun itu kesulitan menemukan bentuk permainan terbaik selama sepanjang musim 2022-2023. Ia hanya membuat empat dan tiga assist dalam 18 penampilan di semua kompetisi.

Felix memiliki kontrak di Wanda Metropolitano hingga Juni 2026, namun diketahui bahwa hubungannya dengan pelatih kepala Atletico Diego Simeone belakangan tak harmonis.

Kegagalan klub Spanyol itu lolos ke babak sistem gugur Liga Champions, atau Liga Europa, diduga menyebabkan masalah keuangan yang sangat besar, yang bisa menyebabkan pemain kunci Atletico satu ini akan dijual pada bursa Januari 2024.

Atletico bersiap mendengar tawaran buat Joao Felix. Situasi ini pun dicermati MU.

 Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mahar Transfer

Menurut pemberitaan AS, Man United sangat tertarik dengan pemain internasional Portugal, yang dapat tersedia dengan mahar transfer sekitar £86 juta pada awal 2023.

Namun, laporan tersebut mengklaim bahwa Setan Merah akan menghadapi persaingan kuat dari Bayern dan PSG, dengan duo Eropa tersebut juga tertarik untuk mendapatkan sang wonderkid.

Felix saat ini beraksi untuk Portugal di Piala Dunia 2022, dan dia mencetak sebiji gol dalam pertandingan pertama timnya di pentas turnamen melawan Ghana.

3 dari 5 halaman

Cetak 33 Gol

Secara total, Joao Felix telah tampil membela Atletico sebanyak 129 laga di semua kompetisi sejak didatangkan dari Benfica pada Juli 2019. Ia menyumbang 33 gol dan 18 assist.

Manchester United diyakini bakal agresif di bursa transfer tengah musim. Mereka berburu pengganti Cristiano Ronaldo yang baru diputus kontrak gara-gara wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Mantan penyerang Atletico dan MU, Diego Forlan baru-baru ini menyarankan Felix untuk meninggalkan Wanda Metropolitano dalam waktu dekat untuk meningkatkan performanya.

"Joao Felix adalah pemain yang sangat bagus, dia masih muda dan memiliki banyak kualitas," kata Forlan.

"Mereka membayar banyak uang untuknya dan dia belum bermain seperti yang diharapkan, tapi dia masih sangat muda. Ada pemberitaan tentang kemungkinan Joao meninggalkan Atletico dan, jika dia pergi, saya yakin bisa meningkatkan performanya."

 

4 dari 5 halaman

Tiru Coutinho

"Saya percaya itu. Itu sering terjadi. Itu terjadi, misalnya, dengan Philippe Coutinho, yang bermain sangat sedikit di Inter Milan dan ketika dia pergi ke Liverpool dia banyak berkembang," ucap Diego Forlan.

Manchester United dikaitkan dengan Felix saat bermain di Benfica. Hanya saja mereka kalah gercep dibanding Atletico Madrid. Melihat Joao bakal dilepas oleh Atletico, mereka siap bergerak mengamankan pemain incaran lawasnya.

Sumber: Sportsmole

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer