Sukses


Liga Inggris: Christian Pulisic Bakal Jadi Tumbal Tukar Pemain Chelsea dan Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Chelsea mulai bersiap untuk menyambut bursa transfer musim dingin yang dibuka pada Januari 2023. Satu di antaranya adalah dengan menukar Christian Pulisic dengan pemain sayap Bayern Munchen, Kingsley Coman.

Rencana tersebut dilaporkan oleh Sport.fr yang mendapatkan informasi langsung dari pelatih Chelsea, Graham Potter. Bursa transfer nanti akan jadi kesempatan Potter untuk mengatur ulang komposisi skuad.

Graham Potter merupakan pelatih baru The Blues yang didatangkan saat kompetisi Premier League musim ini sudah bergulir. Ia datang untuk menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat oleh manajemen klub.

Saat tiba di Chelsea, Graham Potter sama sekali tidak bisa mengubah komposisi skuad yang ada. Ia bahkan terpaksa menggunakan pemain-pemain baru yang merupakan incaran Tuchel.

2 dari 5 halaman

Mengincar Pemain Baru

Graham Potter pun kini sedang memikirkan matang-matang pemain yang akan direkrutnya ke Stamford Bridge. Kingsley Coman disebut sudah masuk dalam daftar belanja pelatih Chelsea itu.

Kontrak Coman bersama Bayern Munchen sebenarnya masih panjang, yaitu sampai 2027. Namun, laporan yang sama menyebutkan bahwa pemain berusia 26 tahun itu bisa saja pergi pada bursa transfer Januari 2023.

Persoalan utamanya jelas soal menit bermain. Coman baru bermain 15 kali dan sebagian besar bermain dari bangku cadangan. Ia mencari peluang di klub lain untuk bisa bersaing di tempat utama.

 

3 dari 5 halaman

Depak Satu Pemain

Chelsea kebetulan menjadi jodoh yang tampaknya pas untuk Kingsley Coman. Chelsea berencana membuang seorang pemain sayapnya, Pulisic.

Pemain Amerika Serikat itu tampil tidak sesuai ekspektasi Graham Potter. Pulisic juga tidak sesuai dengan gaya main yang diterapkan eks pelatih Brighton tersebut.

Alhasil, nasib Pulisic sebenarnya sama dengan Coman. Pemain berusia 24 tahun itu bermain sebanyak 18 kali, tetapi hanya lima di antaranya yang turun sejak menit awal.

4 dari 5 halaman

Peluang Besar

Situasi kedua pemain tersebut membuka peluang yang sangat besar bagi Chelsea untuk mewujudkan transfer pertukaran.

Kontrak Pulisic akan habis pada 2024. Pulisic menegaskan tidak mau memperbaharui kontraknya di Chelsea.

Di sisi lain, Munchen juga tidak keberatan melepas Coman. Munchen lebih ingin mempertahankan Eric Maxime Choupo-Moting yang belakangan tampil mengesankan.

Sumber: Sport.fr

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 9/12/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer