Sukses


Liga Inggris: Varane dan Martinez Engap Setelah Piala Dunia, MU Saatnya Balikin Harry Maguire!

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy, menyarakna Harry Maguire untuk mencuri kesempatan demi kembali menjadi starter di Manchester United.

"Raphael Varane dan Lisandro Martinez pasti kelelahan setelah Piala Dunia, saya menganggap Maguire akan terlibat melawan Burnley di Piala EFL, itu akan memberinya kesempatan untuk menjalankan bermain," kata Murphy.

Harry Maguire tampil impresif bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Harry Maguire tak tergantikan di lini belakang Tiga Singa selama berlaga di Qatar.

Pemain berusia 29 tahun itu bermain lima kali sejak babak grup. Sayang, laju Timnas Inggris terhenti di babak perempat final setelah kalah dari Prancis.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pantas Dapat Kesempatan

Menurut Murphy, Harry Maguire pantas mendapatkan kesempatan di MU setelah performa yang oke di Piala Dunia.

"Dia pantas mendapat kesempatan itu setelah salah satu cerita comeback musim ini. Dikritik oleh kebanyakan orang, dia luar biasa untuk negaranya, yang mengatakan banyak tentang kekuatan karakternya. Itu harus dikagumi," kata Murphy.

“Pertanyaan besarnya adalah apakah performa itu cocok dengan Erik ten Hag dan kami akan segera mengetahui jawabannya," katanya.

3 dari 5 halaman

Sinyal dari Erik Ten Hag

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag mengakui penampilan apik Maguire. Sosok asal Belanda itu bahkan yakin Maguire bisa tetap berlaga di level tertinggi sepak bola dunia.

"Sudah jelas bahwa Maguire cukup bagus untuk bermain di level tertinggi," kata Ten Hag dilansir dari Sky Sports.

Erik Ten Hag pun menyebut Harry Maguire memang sempat memiliki periode buruk di Manchester United. Namun, semuanya berubah ketika ia memperkuat Timnas Inggris.

"Dia memiliki periode di mana dia bermain buruk, dan tentu saja ada kesulitan. Ketika bermain untuk Inggris, Harry nyaris selalu bermain bagus," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Catatan Khusus Maguire

 

Lebih lanjut, Ten Hag memiliki harapan khusus terhadap Maguire. Pelatih asal Belanda itu berharap Maguire bisa tetap tampil moncer saat memperkuat Manchester United.

"Kami ingin Harry membawa penampilan apik di Inggris itu kembali ke Manchester United, jadi dia bisa tampil apik bersama kami," harap Ten Hag.

 

Sumber: Daily Mail via Sports Mole, Sky Sports

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer