Sukses


Liga Inggris: 5 Fakta Menarik Jelang Aston Villa Vs Liverpool, Memori Kekalahan 2-7

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan bertandang ke markas ke Aston Villa untuk menjalani pertandingan Liga Inggris pada Selasa (27/12/2022) dini hari WIB. Tentu kekalahan telak 2-7 dua tahun lalu tak boleh terulang kembali.

Liverpool menjalani paruh pertama musim yang biasa-biasa saja dan saat ini berada di urutan keenam di klasemen Liga Inggris. The Reds akan berjuang untuk kembali ke empat besar dan mengamankan kualifikasi Liga Champions.

Darwin Nunez dkk. datang ke Villa Park dengan modal kekalahan 2-3 melawan Manchester City di Piala Carabao awal pekan ini. Dan Liverpool akan berharap untuk bangkit kembali dengan kuat ketika mereka menghadapi Aston Villa di Boxing Day.

Sementara itu, Aston Villa memulai musim dengan buruk. Namun mereka membaik sejak kedatangan Unai Emery.

Akan menarik untuk dinanti apakah Aston Villa dapat meraih kemenangan atas Liverpool. Apalagi dua tahun lalu The Villans mengalahkan The Reds dengan skor telak 7-2 Bola.com menuntun para pencinta Liga Inggris untuk melihat lima fakta menarik pada pertandingan ini.

2 dari 7 halaman

Tanpa Emiliano Martinez

Aston Villa tidak akan diperkuat Diego Carlos karena cedera Achilles. Selain itu, pemain internasional Brasil Philippe Coutinho juga akan absen untuk melawan mantan klubnya, Liverpool.

Sementara itu, pemain Argentina Emiliano Martinez yang baru-baru ini memenangkan Piala Dunia 2022 diperkirakan akan diistirahatkan untuk pertandingan ini. Jadi Unai Emery diharapkan mulai dengan Robin Olsen di gawang.

Douglas Luiz dan Boubacar Kamara kemungkinan akan membentuk poros ganda di tengah taman. Sedangkan John McGinn dan Jacob Ramsey akan berbaris sebagai gelandang serang. Terakhir, di lini serang, Emiliano Buendia berpeluang untuk berpartner Danny Ings untuk menjadi duet penyerang.

3 dari 7 halaman

Liverpool Harus Full Team

Liverpool mengistirahatkan sebagian besar pemain kunci mereka saat melawan Manchester City. Jurgen Klopp diharapkan menurunkan barisan kekuatan penuh untuk laga tandang di Villa Park.

Alisson Becker akan kembali ke gawang. Empat bek akan terdiri dari Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk dan Andrew Robertson.

Di lini tengah, ada Thiago Alcantara Fabinho sebagai gelandang bertahan. Sedangkan Jordan Henderson akan menjadi gelandang tengah lainnya.

Liverpool masih tanpa pemain seperti Luis Diaz dan Diogo Jota karena cedera masing-masing. Dan Mohamed Salah dan Fabio Carvalho diharapkan untuk memulai sebagai penyerang sayap. Terakhir, pemain internasional Uruguay Darwin Nunez diperkirakan akan memimpin lini depan The Reds.

4 dari 7 halaman

Fakta-Fakta Menarik

  • Aston Villa kalah delapan kali dari sembilan pertemuan Liga Inggris terakhir mereka dengan Liverpool, kecuali kemenangan 7-2 pada Oktober 2020.
  • Aston Villa telah memenangkan empat dari enam pertandingan liga terakhir mereka di Boxing Day, sebanyak yang mereka miliki di 23 pertandingan sebelumnya. Namun, mereka kalah 1-3 di kandang dari Chelsea pada hari ini musim lalu.
  • Liverpool telah memenangkan lima pertandingan Boxing Day terakhir mereka dengan skor agregat 15-0, termasuk keempat pertandingan di bawah Jurgen Klopp.
  • Aston Villa telah memenangkan dua pertandingan Premier League mereka di bawah Unai Emery sejauh ini. Tidak ada manajer yang pernah memenangkan tiga pertandingan liga pertama mereka sebagai pelatih Aston Villa dalam sejarah klub.
  • Danny Ings telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan Liga Inggris terakhirnya, sebanyak yang dia lakukan dalam 26 pertandingan sebelumnya. Ings juga telah terlibat dalam sepuluh gol dalam 12 penampilan terakhirnya di Liga Inggris melawan tim yang sebelumnya dia bela di kompetisi tersebut (7 gol, 3 assist).
5 dari 7 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Aston Villa (4-2-2-2): Olsen; Cash, Konsa, Mings, Digne; Luiz, Kamara; McGinn, Ramsey; Ings, Buendia
  • Pelatih: Unai Emery
  • Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Nunez, Carvalho
  • Pelatih: Jurgen Klopp
6 dari 7 halaman

Cara Nonton Liga Inggris Legal dan Aman

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

7 dari 7 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer